int

Rokan Hulu (Segmennews.com)- Bertempat di Aula Kantor Kementerian Agama Kabupaten Rokan Hulu, Senin (21/1) pagi Kelompok Kerja Guru Musyawarah Guru Mata Pelajaran (KKG-MGMP) Pendidikan Agama Islam (PAI) di lingkungan Kemenag Rokan Hulu menerima bantuan 17 unit komputer, laptop dan infokus dari Kantor Kementerian Agama Kabupaten Rokan Hulu.

Penyerahan bantuan langsung dilakukan Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Rokan Hulu, Drs.H.Ahmad Supardi Hasibuan,MA didampingi Kepala Seksi Pendidikan Islam, Drs.H.Syahruddin,M.Sy dan sejumlah pengawas madrasah di lingkungan Kemenag Rohul.

Dalam arahannya, Kakankemenag mengharapkan bantuan berupa alat komputer, laptop, dan infokus yang diberikan tersebut dapat dimanfaatkan untuk menunjang kerja sebagai guru PAI. ”Semoga bantuan ini bermanfaat, dan bisa menjadi penunjang kelancaran kerja serta untuk pengembangan diri guru PAI,”ujar Supardi.

Lebih lanjut Supardi mengungkapkan, guru mata pelajaran Pendidikan Agama Islam merupakan sebuah aset negara yang semestinya diberikan perhatian secara serius, baik untuk kelancaran tugsanya maupun kesejahteraanya. Karena, sambung Ahmad Supardi, ditangan para guru PAI lah terletak tingkat pengatahuan agama genarasi muda islam dimasa yang akan datang.

Pemberian bantuan ini, menurut Supardi meruapakan salahsatu bukti tingginya perhatian Kemenag Rohul terhadap guru PAI. ”Ini salahsatu bukti bentuk perhatian kita terhadap guru PAI ini, untuk kesejahteraan pada tahun lalu kita sudah usulkan ke Pemkab agar diberikan bantuan Kesra, dan Alahmdulillah berhasil dengan penerimaan Rp 500 ribu perbulan, dan untuk tahuan 2013 ini hal yang sama juga telah diusulkan,”tutur Supardi.

Dengan cukup tingginya bentuk perhatian yang diberikan terhadap guru PAI tersebut, terakhir Kakankemenag berharap mestinya guru PAI membarenginya dengan selalu meningkatkan kualitas diri. Sehingga pelajaran PAI yang diberikan terhadap anak didik bisa berjalan baik dan ada perkembangan metode.(gib)