Ketua BAZ Rohul menyerahkan bantuan

Rokan Hulu (Segmennews.com)- Badan Amil Zakat (BAZ) Kabupaten Rokan Hulu bantu modal usaha Mujiati (26) seorang janda beranak satu warga Dusun Karya Mukti Desa Karya Mulya Kecamatan Rambah Samo. Bantuan diberikan melalui sisa alokasi anggaran 2012.

Bantuan langsung diserahkan Ketua BAZ Rokan Hulu, Ir.H.Sam Rikardo,Msi didampingi Sekretaris H.Elfalisman,S.Ag Rikepada kepada yang bersangkutan di kediamannya di dusun karya mukti desa karya mulya kecamatan Rambah Samo, Minggu (20/1) kemarin.

Selain modal usaha berupa aneka dagang jajanan anak sekolah BAZ Rohul juga membantu perbaikan sepeda motor yang Mujiati tersebut. Hal itu dilalukan mengingat pentingnya sepeda motor tersebut oleh yang bersangkutan untuk melansir dagangannya ke sekolah. Total bantuan yang diserahkan kepada Mujiati tersebut berjumlah Rp 5 juta.

Ketua BAZ, Ir.H.Sam Rikardo mengatakan, Mujiati ini dipandang sangat pantas untuk diberikan bantuan, mengingat yang bersangkutan merupakan tulang punggung keluarga. ”Mujiati ini seorang janda beranak satu, ditinggal suami beberapa tahun lalu, sementara kedua orang tuanya sudah tua dan hanya bergantung kepada mujiati, makanya sangat pantas kita bantu, apalagi yang bersangkutan punya usaha,”ujarnya.

Sam berharap, bantuan yang diterima MUjiati bisa dimanfaatkan dan bisa berkembang. Sehingga, kedepannya dengan bantuan itu bisa menjadi penupang hidup keluarga mujiati tersebut.

Terkait alokasi anggaran bantuan yang diberikan, Sam memebenarkan bahwa itu masih berasal dari alokasi anggaran 2012. ”Ini masih alokasi anggaran 2012,”pungkasnya.

Sementara itu, dijumpai dikediamannya Mujiati mengaku sangat gembira dan terharu mendapatkan bantuan dari BAZ kabupaten Rokan Hulu. ”Saya tak menyangka dapat bantuan BAZ ini, saya sangat bersyukur dan terima kasih sebesar-besarnya,”tuturnya dengan mata berkaca penuh haru.(dab/rls)