bupati siak2Siak (SegmenNews.com) – Bupati Siak, Drs H Syamsuar MSi merasa bangga terhadap sejumlah Dinas yang ada di lingkungan Pemkab Siak, berhasil mengambil dana APBN untuk kepentingan pembangunan di Kabupaten Siak. Demikian diutarakan Bupati saat ditanya wartawan kemarin di Siak.

Diminta Bupati, kepada Pimpinan SKPD yang ada dilingkungan Pemkab Siak ini, harus pro aktif dan inovatif untuk mendapatkan dana APBN yang ada di pusat, sebab dana tersebut sangat dibutuhkan guna mempercepat pembangunan di Kabupaten Siak ini.

Diakui Bupati, memang APBD Kabupaten Siak ini besar nilainya, kendati demikian, dana APBD yang besar itu belum mampu untuk memenuhi kebutuhan pembangunan di Kabupaten Siak ini, jika tidak dibantu dengan dana yang lain. Oleh karenanya, pembangunan di Kabupaten Siak ini akan lambat tercapai tanpa ditunjang sumber dana APBN.

“Usahakan agar dana APBN pusat tersebut bisa di rebut oleh masing-masing SKPD, seperti halnya yang di lakukan oleh Dinas perhubungan, Dinas Pendidikan, Dinas pertanian dan Dinas Sosial. Dinas-Dinas ini pada tahun 2012 lalu berhasil menggandeng dana APBN untuk pembangun Kabupaten Siak,” ujar Bupati.

Dilanjutkan Bupati, “Kita harus bisa jemput bola, kalau hanya duduk menunggu dana APBD semata, kapan Kabupaten Siak ini bakal maju. APBD Kabupaten Siak tersebut porsinya sudah jelas di pergunakan setiap tahunnya untuk pembangunan Kabupaten Siak, jadi untuk tambahannya SKPD harus mampu mengejar sumber dana APBN,” tegas Syamsuar.(adv)