Duri (Segmennews.com)- Memang tidak semua bantuan-bantuan untuk dunia pendidikan itu selalu terealiasi dengan baik, terutama masalah sarana dan prasarana.

Walaupun ada yang bantuan yang siap di bangun dan di fungsikan, tetapi tetap saja masih ada yang terbengkalai. Seperti yang terjadi pada Sekolah Dasar (SD) Negeri 14 Duri, beralamat di Jalan Inpres Ujung, Kelurahan Talang Mandi, Kecamatan Mandau, Bengkalis. Ada tiga unit bantuan ruangan kelas yang di anggarkan melalui Bantuan Sosial (Bansos) dari Pemerintah Pusat saat ini terlihat ngangur.

Menurut Kepala SDN 14 Duri, Muslim T Spd ketika di temui baru-baru ini di ruangan kerjanya mengatakan bahwa, bantuan tiga unit ruangan kelas tersebut sudah sejak tahun 2007 silam. Namun entah kenapa bangunannya kok baru sebatas selesai pada dinding dari batu bata.

Melihat hal tersebut, kasek sudah sering mengusulkan ke pemerintah agar bangunan ruangan kelas tersebut bisa di selesaikan sehingga bisa di fungsikan oleh sekolah, namun pada kenyataannya sampai tahun 2013 pun belum ada kabar juga.

Bahkan sudah ada anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Bengkalis maupun provinsi yang melihat langsung ke sekolah bangunan tersebut tapi hanya sekedar melihat. Nyatanya sampai sekarang belum juga di selesaikan.

“Memang pekerjaan bantuan 3 unit ruangan kelas tersebut bukan sejak saya menjadi kepala sekolah disini. Karena setelah saya menjadi kepala sekolah disini sejak 2008 bangunan tersebut sudah ada,” cetus kasek. (ur/snc)