bupsiakSiak (SegmenNews.com) – Bupati Siak Drs H Syamsuar MSi minta kepada pusat agar bisa membangun Terminal Bahan Bakar Minyak (BBM) di Kabupaten Siak, tepatnya di wilayah Kawasan Industri Tanjung Buton (KITB) yang telah di persiapkan sebagai kawasan penunjang Minyak Bumi dan Gas (Migas). Hal ini di utarakan Bupati pada acara Momerandum of Understanding (MoU) antara PT.BSP dan PT TWU, di Kantor Bupati Siak, Tanjung Agung, Kelurahan Mempura kemarin.

Kata Bupati, di Provinsi Riau saat ini belum ada dibangun terminal BBM, yang ada saat ini hanya Depot BBM, oleh karena itu Riau ini sangat strategis untuk di bangun terminal BBM. Apalagi Provinsi Riau merupakan salah satu Provinsi penghasil Minyak terbesar, dan Kabupaten Siak pada khususnya. Oleh sebab itu sudah selayaknya kita memiliki terminal BBM.

Diutarakan Bupati, “Daerah lain saja yang bukan penghasil Minyak Bumi, memiliki terminal BBM, kenapa Riau tidak, hanya memiliki Depot, ini kan aneh. Untuk itu, sudah saatnya Provinsi Riau ini, memiliki terminal BBM, dan itu salah satu strategi mengatasi kelangkaan BBM di negeri ini, di atas minyak di bawah minyak,” ungkap Bupati.

KITB tempat yang layak untuk di bangun terminal BBM, dan merupakan kawasan strategis sebagai terminal BBM.