Duri (Segmennews.com)- Bupati Bengkalis Ir H Herliyan Saleh MSc, Jumat (26/1/2013), secara simbolis menyerahkan e-KTP kepada perwakilan dari setiap desa dan kelurahan di Kecamatan Mandau.

Penyerahan yang dilaksanakan di Gedung Bathin Betuah Kantor Camat Mandau, dihadiri Asisten I Burhanuddin, sejumlah Kepala Dinas dan Kabag serta kepala desa dan Lurah se Kecamatan Mandau.

Selain itu ada 3 kegaiatan yang dilaksanakan Bupati Bengkalis. Diantaranya  penyerahan bantuan mnasing-masing 1 unit mobil ambulance kepada Pemerintahan Desa Bumbung, Desa Kesumbu Ampai, Desa Harapan Baru dan juga kepada Lurah Pematang Pudu.

Selanjutnya juga menyerahkan 2.000 eksemplar buku Al Quran kepada Camat Mandau Drs.H.Hasan Basri,MSi yang dibagikan kepada masyarakat secara gratis. Selanjutnya persemian kotak saran yang ditempatkan di kantor Camat Mandau .

“Saat ini di Kabupaten Bengkalis telah berhasil merekam sebanyak 284.547 e-KTP. Dari jumlah tersebut sebanyak 210.645 lembar telah selesai diterbitkan oleh pemerintah pusat.

Sementara itu khusu untuk kecamatan Mandau jum;lah e KTP yang sudah selesai diterbitkan dan siap dibagikan kepada masyarakat sebanyak 101.260 lembar atau 87.43 persen dari 115.832 jiwa atau 81,20 persen yang telah melakukan perekaman .

“Bagi masyarakat yang belum selesai e KTP nya dari pusat diharapkan untuk bersabar,karena masih dalam proses,sementara bagi masyarakat yang belum melakukan rekam e KTP diharapkan untuk segera melakukannya,karena masih ada waktu hingga tahun 2013 masih ditetapkan gratis terutama bagi anak yang baru pertama kali memiliki KTP,”,terang Bupati dalam saambutannya.

Dari data yang diperoleh Bupati di UPTD Discapilduk Mandau diketahui masih ada 18.8 atau sebanyak 28.816 jiwa persen penduduk yang belum merekam e KTP  .”Untuk itu saya minta kepada Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil,UPTD,Camat,Lurah dan Kepala Desa,Ketua RT,RW untuk dapat melanjutkan perekaman e KTP .

Bupati Bengkalis juga menyampaikan agar masyarakat segera melengkapi identitas kependudukan melalui e KTP karena sangat memberi manfaat besar kepada masayarakat sendiri.Sehingga dapat mencegah dan menutup peluang KTP ganda,KTP palsu.Selain itu juga untuk mendukung program terwujudnya data base kepoendudukan secara akurat,serat untuk mempermudah masyarakat untuk memperoleh pelayanan dari lembaga pemerintah,perbankan dan pihak swasta.Terutama dalam menghadapi Pilgubri tahunh 2013 ini,Pemilu 2014.

“Kami harapkan program e KTP di Kabupaten Bengkalis dapat berjalan sesuai dengan  harapan sehingga tidak ada lagi warga yang tidak memiliki e KTP,”,harap Bupati menutup sambutannya. (Adv/ur)