Bupati Rohul memberikan arahan di peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW

Rokan Hulu (Segmennews.com)- Bupati Rokan Hulu, Drs H Achmad Msi mengajak seluruh elemen masyarakat maupun pejabat agar rangkaian peristiwa maulid nabi Muhammad SAW bisa diimplementasikan di kehidupan sehari-hari.

Hal itu di sampaikannya pada saat peringatan Maulid Maulid Nabi Muhammad SAW 1434 H di Masjid Agung Madani Islamic Center Pasir Pangaraian, Rabu (23/1/2013) yang di hadiri ribuan masyarakat, pejabat Pemkab Rohul, Upika 16 Kecamatan, Kapolres Rokan Hulu AKBP Yudi Kurniawan SIK, Msi dan wakilnya.

Dilanjutkan Bupati, peringatan Maulid Nabi banyak hal yang mengadung hikmah dan makna yang bermanfaat yang tentunya telah di ketahui oleh  umat Muslim khususnya.

“Nabi Muhammad SAW memiliki suru tauladan yang patut untu di contoh, dalam aspek kehidupan, baik dalam berkeluarga maupun hidup bermasyarakat, berbangsa dan Negara,” sampinya.

Pemerintah Kabupaten Rkan Hulu juga jauh hari telah membuat berbagai kebijakan dibidang agama, diantaranya, membumikan alquran di Negeri seribu suluk ini, magrib mengaji, menghafal alquran yang di lakukan oleh masyarakat maupun para PNS dan Honorer.

“Dengan berbagai gerakan keagamaan di laksanakan, insya allah Kabupaten Rokan Hulu menjadi tuan rumah yang baik pada momentum MTQ 32 tingkat Provinsi mendatang, serta menjadikan umat muslim lebih mendalami ilmu agama mereka,” ujar Bupati Achmad.

Dalam rangkaian acara Maulid Nabi di Masjid Agung Madani Islamic Center berlaku sebagai penceramah Ustad DR H Othman Shihab Lc,MA dari Jakarta.

Sebelum pelaksanaan Mulid Nabi Muhammad SAW di mulai, para jemaah yang hadir melaksanakan sholat magrib dan Isya berjemaah di Masjid Agung Madani Islamic Center  PasirPangaraian yang telah menjadi agenda tahunan Pemkab Rohul. (Adv)