Drs H Ahmad Supardi Hasibuan MA

Rokan Hulu (Segmennews.com)- Kakan Kemenag Rohul, Drs H Ahmad Supardi Hasibuan MA, mengharapkan agar Lembaga Dakwah Islamiyah Indonesia (LDII) kembali kepada jalan yang benar, sesuai dengan ajaran pokok agama Islam, yang bersumber dari Alqur’an dan Sunnah Rasulullah SAW.

Demikian disampaikan Kakan Kemenag Rohul, ketika memberikan sambutan pengarahan di hadapan pengurus dan anggota LDII Kabupaten Rokan Hulu, pada acara pengkajian ilmu Faraidh (ilmu tentang waris) bersempena dengan peringatan Maulid Nabi Besar Muhammad SAW 1434 H, Rabu (23/1/2013) bertempat di Masjid Baitul Atiq, Simpang Siabu, Ujungbatu.

Ahmad Supardi Hasibuan, menyatakan bahwa ada beberapa ormas keagamaan yang menyimpang dari ajaran pokok agama Islam, sehingga MUI Pusat menyatakan ajaran tersebut adalah sesat dan menyesatkan. Menurutnya, LDII ini adalah salah satu yang dinyatakan sesat oleh MUI Pusat.

Kakan Kemenag menyatakan bahwa berdasarkan penjelasan dari para pengurus LDII Rohul kepadanya, bahwa LDII saat ini telah berubah dari yang dulu. LDII syahadatnya sama dengan syahadat umat islam pada umumnya. Sholat, puasa, zakat, dan hajinya juga sama.

Oleh karena itu, pihaknya berharap agar LDII segera berkomunikasi dengan MUI Pusat, agar fatwa MUI yang menyatakan LDII ajaran sesat supaya dicabut, sebab wewenang untuk menilai apakah sebuah ajaran sesat dan menyesatkan adalah MUI, sedangkan Kemenag adalah pembinaan, sehingga seluruh umat beragama berada pada rel kebenaran.

Kakan Kemenag juga berharap agar LDII ini bersifat inklusif atau terbuka. Jangan hanya menganggap kelompoknya yang benar, sedangkan kelompok yang lain kafir, apalagi sampai menyatakan orang lain najis, sehingga kalau bersentuhan kulit, harus dibasuh apalagi dicamak (Mencuci najis tujuh kali, salah satunya dengan air yang bercampur tanah).(dab/rls)