foto_Pekerjaan_Pokmas (1)Siak (SegmenNews.com) – Kegiatan kelompok kerja masyarakat (Pokmas) yang dilaksanakan Pemerintah Kecamatan Sungai Apit, khususnya APBD Kabupaten Siak tahun 2013 ini, kecamatan Sungai Apit tetap memprioritaskan pembangunan infrastruktur dan jalan, seperti semenisasi jalan atau gang, pembangunan gedung Madrasah Diniyah Awaliyah (MDA), boxcover, Drainase serta sejumlah gorong-gorong.

Demikian diutarakan oleh Sekretaris Camat Sungai Apit, Suparni SSos kepada wartawan kemarin melalui selulernya. Untuk kegiatan Pokmas tahun anggaran 2013 ini, Pemerintah Kecamatan Sungai Apit masih terkonsentrasi pada pembangunan infrastruktur dan jalan. Karena merupakan usulan dari 14 Desa dan 1 Kelurahan di Kecamatan Sungai Apit, saat rapat dan musyawarah pada tingkat Desa dan Kelurahan yang digelar oleh Pemerintah Kecamatan Sungai Apit.

Kendati demikian, apakah pembangunan ini nantinya bisa terlaksana, hal tersebut sangat tergantung kepada pagu anggaran yang telah dipersiapkan oleh pemerintah daerah. “Untuk itu sejauhmana pelaksanaannya nanti, hal tersebut sangat tergantung kepada dana yang dikucurkan oleh Pemerintah Daerah, bila mencukupi Insya Allah bisa kita laksanakan,” ujar Parni.

Kita berharap pada kegiatan Pokmas tahun 2013 nanti bila memungkinkan, bulan April kegiatan Pokmas ini sudah bisa dilaksanakan ditengah-tengah masyarakat, jangan seperti tahun-tahun sebelumnya, kegiatan pokmas seringkali dilaksanakan pada Bulan September. “Kita kawatir memasuki pertengahan tahun kondisi cuaca seringkali tidak menguntungkan, dan pelaksanaan kegiatan acap terganggu,” Tutup Suparni penuh harap.(adv)