lomba rod raceSiak (SegmenNews.com)– Bupati Siak Syamsuar membuka lomba balam motor (Road race) yang diselenggarakan Ikatan Motor Indonesia (IMI) Koordinator Wilayah Siak, , Minggu (27/1).

Hadir juga Wakil Bupati Siak Alfedri, Kapolres Siak AKBP Sunggeng Putut Wicaksono, Asisten Satu, Kepala Dininas Pendidikan Siak Kadri Yafis, Kabag Umum Sekretariat Pemda Siak Roni Rahkmat.

Dikatakan Bupati bahwa lomba road raceini merupakan upaya untuk memfasilitasi bakat dan hobi anak dalam balap motor. SElama ini dinilainya balap liar merupakan kegiatan yang membahayakan bagi keselamatan jiwa. Maka melalui road race ini mereka bisa menunjukkan kebolehannya sekaligus untuk meraih prestasi.

“Satu bulan yang lalu saya juga membuka secara resmi road racedi Koto Gasib. Lomba road race yang diselenggarakan sekarang bertujuan untuk menampung bakat dan hobi anak-anak, kita ketahui balap liar merupakan hal yang membahayakan, oleh sebab itu perlu adanya suatu wadah yang menampung bakat dan hobi anak-anak ini. dengan ini kita memberikan kesempatan pada para pecinta balap motor, disamping untuk menunjukkan kebolehannya, untuk meraih prestasi untuk menharumkan nama daerahnya,” kata Syamsuar.

Sementara AKBP Sunggeng Putut Wicaksono menyampaikan, agar lomba ini dapat menampung bakat dalam segi otomotif. Selain itu, agar balap motor ini dapat dijadikan momentum untuk memperhatikan keselamatan berlalulintas, baik itu keselamatan di jalan umum atau dalam traek balap. “melalui kegiatan ini mari kita jadikan keselamatan sebagai moto dalam keselamatan dalam berkendaraan,” ungkap Kapolres

Hal senada disampaikan oleh ketua pelaksana lomba Road raceIhksan, dikataknnya road raceini bertujuan untuk menampung dan mengarahkan potensi anak yang sering melakukan balap liar. “untuk menampung agar tidak ada lagi yang melakukan balap liar, selain juga sekaligus mencari bibit yang berpestasi dan bisa mewakili daerah pada kejuaraan nantinya. Peserta dalam lomba ini lebih kurang 100 pembalap, yang terdiri dari 9 kelas. Peserta yang datang, dari Bengkalis, Dumai, Rohul, Pekanbaru, Bangkinang, Indragili Hilir, Siak, Batu Sangkar, Bukit Tingggi. Kegiatan ini berlangsung selama 2 hari yakni dari 26 sampai 27 januari,” pungkas Ihksan. (rin/hums)