Siak (Segmennews.com)- Bupati Siak Syamsuar, Senin (28/1/13) mengikuti rapat kerja pemerintah 2013 diselenggarakan di Plenary Hall, Jakarta Convention Center (JCC). Rapat tersebut dipimpin Presiden RI Susilo Bambang Yudoyono (SBY), hal ini membahas antara lain evaluasi kinerja pemerintah 2012 lalu.

Rapat kerja tersebut diawali sambutan Presiden SBY, ia mengucapkan terima kasih dan penghargaan kepada seluruh jajaran pemerintah atas kerja sama yang telah dilakukan dalam upaya membangun Indonesia selama ini.

Tiga agenda utama rapat kali ini adalah evaluasi pelaksanaan program kerja 2012 termasuk implementasi dari APBN, upaya untuk menyukseskan program kerja 2013, dan diskusi panel dengan topik meningkatkan sinergi dan kordinasi upaya pencegahan korupsi.

“Mari kita cegah terjadinya tindakan-tindakan korupsi. Kita laksanakan penanggulangan korupsi dengan benar dan tepat,” SBY menjelaskan.

Pelaksanaan Rapat Kerja Pemerintah 2013 merupakan agenda tahunan sebagai upaya menyamakan langkah kerja semua unsur pemerintah sehingga program yang dijalankan bisa bersinergi antara satu lembaga dengan lembaga lainnya.

Bupati Siak Syamsuar salah satu kepala daerah yang hadir diundang dalam rapat tersebut, menyambut baik atas rapat kerja tahunan yang membahas berbagai permasalahan dan mensinergikan pembangunan daerah serta dapat mengevaluasi kenerja jajarannya di 2012 lalu agar 2013 ini lebih baik lagi.

Rapat kerja yang diikuti oleh seluruh Menteri, pimpinan Lembaga Pemerintah Non Kementerian (LPNK), Gubernur, dan Bupati/Walikota di seluruh tanah air itu, pada sesi I akan diisi dengan presentasi oleh Menko Polhukam Djoko Suyanto.

Selanjutnya Menko Perekonomian Hatta Rajasa; Menko Kesra Agung Laksono; dan Kepala UKP4 Kuntoro Mangkusubroto; dan diakhiri dengan penyerahan Data Penduduk Potensial Pemilih Pemilu (DP4) oleh Mendagri Gamawan Fauzi. (rinto/Adv)