dayunSiak (SegmenNews.com) – Pemerintah Kecamatan Dayun sudah melakukan musrembang desa sejak awal Januari, dari hasil musrembang yang ada, kemungkinan fokus pembangunan masih seperti tahun kemaren yakni peningkatan pembangunan akses jalan poros.

Hal ini sebagaimana disampaikan oleh Camat Dayun Marwoto, Ahad(27/1). “Kami sudah melakukan musrembang desa mulai awal Januari, sekarang tinggal beberapa desa yang belum selesai, dari hasil musrembang yang ada, kemungkinan fokus pembangunan jalan poros desa. Karena usulan yang banyak adalah pembangunan, dan itu akan dibicarakan lagi pda musrembang Kecamatan insyaAllah pada 18 Februari mendatang,” terang Marwoto.

Usulan yang ada akan dipertimbangkan, kita ketahui bersama jalan merupakan salah satu factor yang mendukung kemajuan desa. Jika jalan bagus, akses keluar masuknya barang dan hasil masyarakat bisa lancar sehingga dapat meningkatkan perekonomian desa.
Selain itu ada juga usulan pada sector pendidikan, yakni pembangunan sarana dan prasaran yang diusulkan oleh pihak sekolah yang hadir pada kegiatan musrembang. Di sector pertanian ada satu desa yang mengusulkan bibit sapi.(adv)