Rokan Hulu (Segmennews.com)- Wakil Bupati Rokan Hulu Ir H Hafith Syukri MM beserta Kepala Dinas Pengelolaan Kauangan dan Aset, Jaharuddin MM, Sekretaris BMP, Harisman ST,MT melakukan kunjungan kerja ke Kecamatan Kepenuhan Hulu, Senin (28/1/2013).

Kunjungan kerja untuk melaksanakan tugas pembinaan pelaksanaan pemerintahan di Kecamatan, dengan meninjau pembangunan Sekolah Dasar 005 Badadaran Kepenuhan Hulu. Disana Wabup disambut oleh Camat Kepenuhan Hulu H Damri Poti S.Sos dan Upika.

Wabup Hafith Syukri menyampaikan harapannya bahwa program kegiatan tahun 2013 diharapkan didukung penuh oleh masyarakat, perangkat desa, Kades, Kepala UPTD se Kecamatan Kepenuhan Hulu.

Hafith meminta mulai dari jajaran pemerintahan desa dan kecamatan untuk melakukan peningkatkan kinerja diwilayah kerjanya masing-masing. Disamping itu bagi PNS untuk dapat memahami tentang sebuah lolayalitas pegawai, terutama dalam melaksanakan tupoksi pegawai.

“Kita minta pemerintah desa dan kecamatan untuk melakukan kerjasama dan bersinergi dengan Upika. Mari tingkatkan kinerja pemerintahan kecamatan dengan memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat,” ungkap Hafith Syukri kepada wartawan, Senin (28/1/2013), usai melakukan kunjungan kerja ke Kecamatan Kepenuhan Hulu.

Sebab, dirinya sudah banyak menerima laporan pengaduan dan keluhan masyarakat dari sejumlah kecamatan, terhadap pelayanan kepada masyarakat. Dia berpesan kepada perangkat desa dan kepala desa se Kecamatan Kepenuhan Hulu, untuk dapat memberikan pelayanan yang prima kepada masyarakat, Disaming itu mengoptimalkan potensi penerimaan pendapatan asli daerah khususnya Pajak Bumi Bangunan Pedesaan dan Perkotaan diwilayah kerjanya masing-masing.

Sedangkan untuk bidang infrastruktur khususnya jalan pedesaan, yang menjadi prioritas Pemerintah Kabupaten, telah dilakukan dengan menempatkan satu set alat berat yang difungsikan untuk melakukan perbaikan dan perawatan jalan pedesaan.

Begitu juga dengan kegiatan swakelola untuk perawatan ruas jalan poros desa. Dengan harapan pendistribusian hasil pertanian dan perkebunan masyarakat desa lancar, baik dalam kondisi cuaca apapun jalan itu bisa dilalui.

Sedangkan bagi sekolah yang dikunjungi ini, masih dibutuhkan dibutuhkan penambahan ruang kelas belajar. Sebab RKB yang ada hanya dua kelas.

“Kita harapkan di APBD Perubahan 2013, kita priortaskan penambahan RKB untuk SDN 005 Badadaran demi kelancaran dan kenyamanan murid untuk menimba ilmu pengetahuan,” sampainya. (Adv/Humas)