pacu sampanSiak (SegmenNews.com)– Wakil Bupati kabupaten Siak, Alfedri buka Lomba Pacu sampan yang diselenggarakan Forum Peduli Riau, Sabtu (27/1) di Siak.

Dalam lomba dari Kecamatan Sungai Mempura menjadi sang juara pada lomba pacu sampan Meraih juara 2 yakni dari Mempura Raya, disusul oleh Forum Peduli Riau sementara Kecamatan Koto Gasib terpaksa harus puas dengan juara harapan 1

Kegiatan tersebut dibuka secara resmi oleh Wakil Bupati Siak Alfedri, dan ditutup secara resmi oleh Bupati Siak yang diwakili oleh Asisten 3 Jamaluddin. Pada kesempatan tersebut Jamaluddin menyampaikan sebuah apresiasi terhadap kegiatan yang diselenggarakan oleh Forum Peduli Riau, kegiatan tersebut dinilai berhasil karena penontonnya terlihat ramai. “Kegiatan ini sangat positif, penontonnya ramai, ini menandakan kegiatannya berhasil,” ungkapnya

Lomba pacu sampan merupakan salah satu cabang olahraga yang banyak diminati oleh masyarakat Siak, biasanya lomba di gelar satu tahun sekali oleh Pemda pada peringatan HUT RI. diharapkan pacu sampan dapat di kembangkan, karena di provinsi kita terdapat satu kabupaten yakni Kuansing yang sering mengadakan pacu jalur nasional setahun sekali. “Diharapkan ke depan lomba pacu sampan bisa diselenggarakan satu bulan sekali, dananya akan kita siapkan,” Jamaluddin.

Ditambahkannya, meskipun usia Forum Peduli Riau di kabupaten siak belum sampai satu tahun, namun prestasinya sudah terlihat yakni mendapat juara pada kejuaraan lomba tari serampang 12 yang diselenggarakan di sumatra barat. Hal itu membukatikan LSM ini benar-benar aktif.

Pembagian piala diserahkan langsung oleh Jamaluddin, Ketua Forum Peduli Riau, Ketua Harian Forum Peduliriau dan Ketua Pelaksana. Peraih juara 1, 2, dan tiga masing-masing mendapat kan TV, Piala dan sertifikat, sementara peraih harapan 1 menerima sejumlah uang dan sertifikat.