Kadri yafis

Siak (Segmennews.com)- lima pelajar SMAN 1 Kecamatan Kotogasib mewakili Kabupaten Siak dan Propinsi Riau mengikuti Klinik Pancasila di Mahkamah Konstitusi (MK) di Jakarta.

Mereka adalah yakni Fahmi Amri, Rahayu Eka Putri, Zurneli Kurnia Putri, Safira Amalia Ramadhani dan Indah Stevani, dan Keberangkatan para siswa tersebut dijawalkan Rabu (30/1/13) dan didampingi Kepala Dinas Pendidikan Siak Drs Kadri Yafis MPd, Kepala UPTD Norman dan Kepala sekolah SMAN 1 Kotogasib Dwi Saksono.

Kepala Dinas Pendidikan (Kadisdik) Siak Kadri Yafis menjelaskan bahwa, SMAN 1 Kotogasib yang pertama menjadi Pelopor Klinik Pancasila di Riau khususnya. Kabupaten Siak mendapatkan undangan dari MK di Jakarta dimana SMAN 1 Koto Gasib telah melaksanakan Klinik yang akan mengirim lima orang siswanya.

“SMAN 1 Kotogasib, Siak mewakili Provinsi Riau untuk mengikuti klinik pancasila di MK, dan lima pelajar dari sekolah tersebut akan menjadi dokter klinik Pancasila di MK,mereka akan menyampaikan tentang Pancasila. Kita mendapat informasi baru sekolah tersebut yang pertama melaksanakanya,” jelas Kadri Yafis.

Selain itu dikatakan Kadri Yafis bahwa, lima pelajar tersebut akan menjadi dokter dan pasien mereka diantaranya dari rektor pertahanan UI,SMAN 21 Jakarta,SMP 7 Jakarta,SMP 216 Jakarta,SMP 101 Jakarta,SMP 193 Jarkarta, SMP 21 Sei Penuh Jambi,SMA 2 Banjar Lampung, SMAN 69 Jakarta dan berapa sekolah lainnya.

Tentunya, undangan tersebut merupakan suatu penghargaan bagi Kabupaten Siak khususnya Provinsi Riau umumnya. (rinto)