Ketua PP Purba Baru memberikan sambutan

Rokan Hulu (Segmennews.com)- Berbagai kegiatan keagamaan yang telah diterapkan guna mensyiarkan Islam lebih dalam lagi di kabupaten Rokan Hulu, ternyata membuat umat Muslim luar Daerah tertarik melihat secara langsung kegiatan yang ada di Masjid Agung Madani Islamic Center Pasir Pangaraian.

Sebelumnya Masjid Agung Madani Islamic Center telah di kunjungi para ustad se-Riau, siswa luar Daerah maupun kalangan masyarakat luar Provinsi. Kali ini Masjid Agung Madani Islamic Center Pasir Pangaraian Kabupaten Rokan Hulu kembali di kunjungi oleh guru dan siswa Pondok Pesantren (PP) Mustafawiyah Purba Baru, Kecamatan Lembah Sorik Merapi, Kabupaten Mandailing Natal Provinsi Sumatra Utara (Sumut).

Kedatangan mereka, Selasa (29/1/2013) pagi tadi disambut langsung oleh pengurus harian Masjid Islamic, H Abdul Haris MSi dan Kepala Kemenag Rohul, Drs H Ahmad Supardi Hasibuan MA. Di Masjid, seluruh kegiatan keagamaan yang dilakukan di masjid Islamic  di paparkan, mulai dari program Sholat zuhur, asar berjamaah bagi PNS dan Honorer, Program Magrib Mengaji, gerakan menghafal Alquran, pengumpulan Zakat, pengajian-pengajian rutin dan seluruh kegiatan Ibadah lainnya.

Kepala PP Mustafawiyah Purba Baru yang diwakili H,Mahmudin Pasaribu, H,Abdi Batubara mengakui bahwa seluruh kegiatan keagamaan maupun bangunan Masjid Agung Madani Islamic Center yang megah ini diketahuinya melalui media massa cetak maupun internet. Kabupaten Rokan Hulu berjulukan Negeri Seribu Suluk ini cukup bagus perkembangannya dalam Syiar Islam di Provinsi Riau.

Muhaimin Pasaribu menyampaikan bahwa, kegiatan yang dilakukan di Masjid Agung Madani Islamic Center Pasir Pangaraian ini telah sesuai dalam hadis Nabi Muhammad SAW, terutama sekali tentang berpakaian Jubah putih-putih yang menjadi pakaian resmi untuk memasuki Masjid.

Begitu juga dengan pakaian di Pondok Pesantren Mustafawiyah Purba Baru dengan warna putih biru juga sesuai dengan hadis Nabi Muhammad SAW.

Diakuinya lagi, bangunan Masjid Agung Madani Islamic Center pasir Pangaraian ini cukup bagus dan megah ditambah lagi Masjid selalu diramaikan oleh kaum muslim untuk beribadah.

“Saya sudah menyaksikan seluruh kegiatan dan mendapatkan Informasi disini. Dengan kunjungan kami ini kita harapkan dapat terjalin tali persaudaraan, kita juga menunggu kedatangannya ke Pondok Pesantren Purba Baru Sumut,” katanya. (Adv)