Bupati Rapat MTQ Riau ke-32

Rokan Hulu (Segmennews.com)- Selaku tuan rumah Musabaqoh Tilawatil Qur’an (MTQ) tingkat Provinsi Riau ke-32 tahun 2013, Bupati Rokan Hulu, Drs H Achmad Msi tengah mempersiapan lomba MTQ yang spektakuler sehingga berkesan bagi khafilah dan masyarakat di Riau.

Untuk mempersiapkan segala keperluan pada MTQ mendatang, hari ini Rabu (30/1/2013), Bupati beserta SKPD terkait melakukan ekspos persiapan MTQ yang ke-2 di rumah kediaman dinas Bupati, Pasir Pangaraian.

Dalam ekspos persiapan bangunan pada MTQ dipersiapkan secara matang, mulai dari astaka, tribun, lokasi pameran, dan lokasi tarian agamis yang dipersiapkan sekitar 5000 orang, semua lokasi dihiasi dengan keindahan lampu nan cantik.

Disampaikan Bupati Achmad, dalam rapat kali ini SKPD terkait membuat skejul pengerjaan untuk pencapaian kerja, agar sukses sebagai penyelenggara acara. Sedangkan Minggu depan mereka akan kembali rapat untuk sukses prestasi.

Di bulan Februari seluruh program kerja telah tersusun, sehingga akan dapat menjadi acuan kerja di lapangan nantinya.

“Progres bangunan fisik kegiatan untuk tahun 2012 sudah dilakukan, sedangkan kegiatan tahun 2013 ini sudah dalam proses lelang, tanggal 12 Februari mendatang sudah dikerjakan. Dengan waktu 4 bulan kedepan, pembangunan fisik pada minggu keempat pada bulan April pengerjaan sudah selesai, di bulan Mei hanya tinggal finising saja,” sampai Bupati.

Namun untuk 6 cabang MTQ seperti Cabang Fahmil Al Qur’an, Syarhil Al Qur’an, Musyabaqah Menulis Ilmiah Al Qur’an (M2IQ), Khattil Qur’an dekorasi, Khattil Qur’an Naskah, Khattil Qur’an Hiasan tidak hanya terfokus pada lokasi MTQ yang dibangun diatas lahan 6 Hektare itu, melainkan akan di laksanakan juga di berbagai tempat, seperti Gedung Daerah, Gedung wanita dan Gedung lainnya.

Sebagai tuan rumah MTQ 2013 itu juga, Kabupaten Rokan Hulu berkesempatan melakukan Promosi Daerah baik dibidang wisata, kuliner khas Daerah maupun industri dan berbagai tempat bersejarah di Rokan Hulu. (adv/humas)