Mambang Mit

Pekanbaru (Segmennews.com)- Jelang pelaksanaan Pilgubri September 2013 seluruh Bakal Calon Gubernur Riau (Gubri) mempersiapkan strateginya. Diagendakan pada 4 Februari yang akan datang KPU Riau akan launching tahapan pelaksanaan Pilgubri 2013.

Namun Ketua DPD I Demokrat Riau HR Mambang Mit yang digadang-gadangkan mencalonkan diri sebagai Calon Gubernur Riau mengungkapkan akan mengikuti proses pemilihan pasrah kepada masyarakat.

“Ya proses ini kan penting untuk menjalankan pemerintahan dengan baik. Ya hak masyarakat juga dapat dipenuhi dengan baik nantinya, kita serahkan saja kepada masyarakat,” ucap mammbang Mit, Rabu (30/1/2013).

Dalam pemilihan beliau harus memberikan perhatian penuh dan sungguh-sungguh kepada masyarakat, dan yang terpenting katanya, adalah menjaga menjaga kondusivitas lingkungan.

“Paling penting menjaga kondusivitas dan apabila banyak calon-calon yang bermunculan itu kita kembalikan lagi kepada masyarakat untuk memilihnya sesuai hati nurani tanpa adanya paksaan,” katanya lagi.

Untuk diketahui, pada 4 Februari KPU Riau akan meluncurkan tahapan pilgubri disamping agenda launching tersebut akan dilaksanakan juga pembentukan PPK dan PPS di kabupaten/kota yang dilanjutkan dengan bimbingan tekhnis. Pada tanggal 3 Maret akan diumumkan persyaratan pencalonan perseorangan dan  pasangan.

Tanggal 9-19 Maret penyerahan data Penduduk Potensi Pemilih Pemprov Riau ke KPU, tanggal 24 Maret perekrutan petugas Panitia Pemuktahiran Data Pemilih, sedangkan penyerahan berkas pasangan calon perseorangan ke KPU pada 2-8 April dan tanggal 4 Juni pendaftaran pasangan dan pengambilan formulir pasangan calon dari Parpol. (dn)