Rokan Hulu (Segmennews.com)- Kabupaten Rokan Hulu sebagai tuan rumah Musabaqoh Tialawatil Qur’an (MTQ) tingkat Provinsi Riau tahun 2013 bakal menampilkan qori, Qoriah maupun khafilah asli putra Daerah Rokan Hulu.

Hal itu ditegaskan oleh Bupati Rokan Hulu, Drs H Achmad Msi pada rapat MTQ di rumah kediaman dinas Bupati, Pasirpangaraian, Rabu (10/1/2013). Sebab katanya, jika menggunakan Qori maupun Kafilah dari luar Daerah, jika mennag tidak akan menjad suatu kebanggan bagi Daerah.

“Kita akan menampilkan Qori dan Kafilah asli putra Daerah Rokan Hulu, walaupun nantinya mereka mendapatkan juara III, itu akan menajdi suatu kebangga bagi masyarakat Rokan Hulu, dan itu akan lebih bermanfaat dan menambah semangat Pemerintah Daerah dan masyarakat,” tegasnya.

Agar Qori dan Kafilah mendapatkan yang terbaik pada lomba MTQ itu, Pememrintah Kabupaten Rokan Hulu melalui panitia akan mencari bibit yang unggul, mereka akan diberikan pelatihan pada cabang MTQ yang mereka ikuti, terutama juga mental mereka. (adv/humas)