Bupati Achmad memberikan beasiswa

Rokan Hulu (Segmennews.com)- Bupati Rokan Hulu Drs.H.Achmad Msi menyerahkan bantuan beasiswa kepada anak yatim berprestasi di Masjid Agung Madani Islami Center Pasir Pangaraian.

Menurut ketua harian pengurus Masjid H.Abdul Haris Nasution Msi, Kamis (31/1/2013) bahwa bantuan tersebut merupakan kegiatan rutin dari Masjid Agung Madani Islamic Center tiap bulan. Yang dilakukan perbulannya untuk satu desa. hari ini diberikan untuk anak yatim berprestasi dari Desa Sungai kuning kecamatan rambah Samo sebanyak 16 orang.

“Tiap anak mendapatkan sekitar Rp 1 juta hingga 1,5 juta,” paparnya.

Usai penyerahan beasiswa, Bupati Achmad menuturkan bahwa membantu anak yatim adalah tugas bagi Umat Islam secara keseluruhan.
Anak yatim adalah anak kita bersama dan mereka perlu mendapat hak sebagaimana anak-anak yang punya orang tua, seperti biaya untuk keperluan sekolah, membeli pakaian.

Bupati menghimbau kepada anak yatim yang mendapat bantuan pada hari ini agar tidak dilihat dari jumlahnya, akan tetapi adalah kepedulian pengurus Masjid Agung Islamic Senter terhadap orang-orang yang tidak punya orang tua lagi, agar mereka dapat merasakan hidup layak sebagaimana warga lainnya.(ADV/Humas)