Pekanbaru (Segmennews.com)- Sejak pukul 7,30 WIB, Kamis (31/1/13) puluhan agent dan penumpang mendatangi kantor perwakilan maskapai penerbangan Batavia Air Pekanbaru. Mereka menunggu untuk dapat dikembalikanya tiket secara penuh atau refund full dan juga pengembalian deposit bagi para agent.

Dari pantauan riaiterkinicom dilapangan, hingga sampai saat ini kantor masih juga tutup dan tidak ada satu pegawai Batavia Air. Sebelumnya, loket Batavia Air yang berada di Bandara Sultan Syarif Kasim II Pekanbaru juga tutup, bahkan sudah di jaga beberapa pengamanan.

Mendapati kenyataan tersebut, ada beberapa penumpang dan agent yang mencoba menunggu. Pasalnya mereka belum mendapatkan kepastian resmi dari maskapai, bagai mana nasib tiket mereka.

“Saya jauh-jauh dari Dumai. Tidak mungkin saya langsung kabur. Kita tunggu saja sampai ada yang memberikab kepastian,” jelas salah seorang agent dari Permata Travel Sri Wahyuni, Kamis (31/1/13).

Diceritakanya, ia telah membeli tiket yang totalnya puluhan juta. Jumlah tersebut berasal dari banyak pelanggan dan melakukan penerbangan lain waktu.

Hal yang sama di rasakan oleh salah seorang penumpang Doni, ia berharap tiket yang dibeli untuk empat orang bersama keluarga kembali. Ia telah membeli tiket tujuan Pekanbaru- Jakarta PP dengan total harga sekitar Rp3 jura.

Untuk diketahui, setelah maskapai penerbangan Batavia Air menerima putusan pailit dari Pengadilan Niaga Jakarta Pusat kemarin, seluruh operasional Batavia Air ditutup mulai tadi malam pukul 00.00 WIB.(dn/rtc/snc)