Rokan Hulu (Segmennews.com)- Kakan Kemenag Rohul, Drs H Ahmad Supardi Hasibuan MA, melakukan kunjungan kerja ke Desa Lubuk Bendaharo Timur Kecamatan Rokan IV Koto, bersempena dengan  peringatan Maulid Nabi Besar Muhammad SAW 1434 H,  bertempat di Masjid Ikhlas  Desa Lubuk Bendaharo Timur, akhir pekan lalu, Jum’at (31/1/2013).

Hadir dalam kunker dan peringatan Maulid tersebut Kades Lubuk Bendaharo Timur, Kepala Dusun, Ketua RW, Ketua RT, Calon Kades, Pengurus/Imam Masjid, Tokoh Agama, Tokoh Adat, Alim Ulama, Cerdik Pandai, Tokoh Pemuda, Remaja Masjid, dan Umat Islam lainnya.

Kakan Kemenag Rohul, dalam kunjungan kerjanya menemukan tingginya partisipasi masyarakat dalam pembangunan, khususnya pembangunan bidang agama dan keagamaan, seperti pelaksanaan magrib mengaji, gerakan menghafal Alqur’an, sholat berjamaah, gerakan memakmurkan masjid, dan lain sebagainya.

“Kegiatan ini harus dipertahankan dan jika perlu ditingkatkan, sehingga dapat mencetak generasi-generasi muda, kader umat dan kader bangsa di masa datang, dalam rangka membawa negeri seribu suluk ini kearah yang lebih baik,” tegasnya.
 
Kakan Kemenag Rohul, Drs H Ahmad Supardi Hasibuan MA, dalam ceramah Maulidnya menyatakan agar umat Islam dapat menjaga, menjalin, dan merajut silaturrahim di antara sesama, sebab salah satu kunci keberhasilan Muhammad SAW, baik sebagai Nabi/Rasul maupun sebagai pribadi adalah silaturrahim yang Beliau lakukan.

Menurutnya, silaturrahim itu adalah salah satu inti ajaran Islam yang harus dilaksanakan umat, apalagi saat ini sedang berlangsung proses Pemilihan Kepada Desa (Pilkades) Desa Lubuk Bendaharo Timur, tentu akan terjadi gesekan dan dinamika antar warga masyarakat.

“Jangan sampai gara-gara Pilkades ini rusak silaturrahim di antara umat Islam. Pilkades ini kan maksudnya baik, yaitu memilih seorang pemimpin. Oleh karena itu, jangan sampai selesai Pilkades, malah timbul persoalan baru,’ tegas Ahmad Supardi. (has/rls)