Bupati Siak H Syamsuar
Bupati Siak H Syamsuar

Sei Mandau (SegmenNews.com)– Bupati Siak Syamsuar menghimbau agar Kepala Desa dapat segera mengusulkan pembangunan infrastruktur guna mempercepat kemajuan desa.

Hal itu disampaikan Bupati pada acara
Penyerahan bantuan bibit padi pada masyarakat petani di Desa Muara Bungkal Kecamatan Sungai Mandau, Rabu (6/2). Dikatakannya, guna mempercepat kemajuan maka Kepala Desa diminta aktif menampung dan mencari data infrastruktur yang perlu dibangun. “Saya mengharapkan kepada desa agar menyampaikan usulan-usulannya kepada kami terkait pembangunan infrastruktur, seperti pembangunan jalan, jembatan, sarana pendidikan, sarana kesehatan dan lain-lain,” kata Syamsuar

Dijelaskannya, pada tahun ini Pemda masih melanjutkan program sebelumnya yakni pembangunan jalan poros desa, karena itu penting guna menunjang perekonomian desa.

Pada kesempatan tersebut, Bupati juga menyinggu masalah keamanan dan ketertiban karena, bagaimanapun berkembangnya suatu daerah didukung dengan kepedulian masyarakatnya terhadap keamanan disekitarnya. “Hal ini sangat penting untuk menarik minat investor yang ingin berinvestasi didaerah kita,” pungkas Syamsuar. (rls/rin)