humasSiak (SegmenNews.com)– Kepala Bagian Humas Pemkab Siak H Zulfikri SSos, MM beserta jajarannya menggelar acara Cofffe Morning dengan semua awak media yang meliput di daerah Kabupaten Siak. Acara digelar di salah satu objek wisata di Kota Siak Sri Indrapura, Kamis (7/2/2013) pagi.

Dalam acara itu, hadir Ketua Komite Organisasi Wartawan Siak yang juga Kabiro Media Haluan Riau, Efendi, Kabiro Pekanbaru Pos, Rojikin, Dumai Pos, Riau Pos, Harian Vokal Soleman Sitogang, Metro Riau, serta koran mingguan yang tergabung di delapan organisasi wartawan yang ada di Kabupaten Siak yang berjumlah puluhan wartawan.

Pada kesempatan itu, Kabag Humas yang baru, Zulfikri menekankan perlunya kerja sama dalam menjalankan tugas di bagian humas guna mendukung kemajuan serta perkembangan Kabupaten Siak.

“Kita berharap semua awak media yang meliput di wilayah Kabupaten Siak dapat senantiasa menjaga kemitraan dengan baik,” terang Zulfikri.

Menurutnya, jabatan itu adalah amanah yang harus dijalankan sebaik mungkin. ”Untuk itu diperlukan dukungan dari teman-teman wartawan yang menjalankan tugasnya dalam meliput semua kegiatan yang ada di Kabupaten Siak terutama kegiatan bupati” ucap Zulfikri.

Ia juga mengatakan nantinya dalam menjalankan tugas bila ada hal yang tidak berkenan atau kurang berkenan hendaknya langsung ditanyakan baik secara langsung, lisan maupun secara tertulis.

“Kita menerima kritikan dari kawan-kawan dalam setiap pelayanan di Bagian Humas. Bisa disampaikan secara langsung maupun secara tertulis,” ujar Zulfikri.

Dalam acara itu juga diadakan tanya jawab dengan para wartawan yang hadir. Sementara itu diantara keluhan para wartawan yaitu belum sepenuhnya para satker (satuan kerja) mau menerima keberadaan wartawan pada saat akan dikonfirmasi.

Selain itu sulitnya mendapatkan informasi kegiatan Bupati Siak setiap harinya dan diupayakan adanya transportasi terhadap wartawan yang akan meliput di wilayah yang jauh jangkauannya.

Menjawab keluhan awak media ini, Zulfikri mengatakan semua masukan akan segera diamokodir dan akan di upayakan dapat terealisasi. (hms/rin)