Camat Lubuk Dalam Mursal, S.Sos
Camat Lubuk Dalam Mursal, S.Sos

Lubuk Dalam (SegmenNews.com)– Camat Lubuk Dalam Mursal menghimbau agar masyarakatnya tidak membuang sampah sembanagan, hal itu disampaikannya guna menanggapu adanya pembuangan sampah pasar di depan wilayah sekolah SMKN 1 Lubuk Dalam, dinilainya sampah tersebut kini membuat pencemaran lingkungan.

“Kami menghimbau pada masyarakat yang berada di daerah pasar Rawang Kao, agar tidak ada lagi membuang sampah di lokasi sekolah sekalian merusak pemandangan oleh mata dan juga sangat menggagu kesehatan pada siswa dan juga disekitar yang bermukim berdekatan langsung dengan tumpukan sampah “terang Mursal, Kamis (7/2).

Dikatakannya, pihak Kecamatan akan memerintahkan kepada petugas kebersihkan yang ada di kecamatan Lubuk Dalam agar secepatnya membersihkan tumpukan sampah yang berada di depan SMKN 1Lubuk Dalam. Agar tidak mengaggu kesehatan pada masyarakat dan juga siswa yang setiap harinya melewati jalan tersebut.

Setelah pembersihan dilakukan, camat berharap tidak ada lagi masyarakat membuang sampah sembarang. “Kami tegaskan, buanglah sampah pada tempatnya, kita harus menhidupkan budaya bersihan, kika lingkungan kita bersih maka kita akan terhindar dari penyakit,” pungkas Mursal.(rin)