jalanPerawang (SegmenNews.com)– Dalam waktu dekat, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Siak akan membangun beberapa jalan lintas guna meningkatkan pertumbuhan ekonomi.

Hal ini sebagaimana disampaikan Bupati Siak Syamsuar pada acara peringatan Maulid Nabi Muhammad di halaman Masjid Jami Darusalam Desa Tualang, Sabtu (9/2). Dijelaskannya, jalan merupakan salah satu faktor penunjang dalam meningkatkan perekonomian rakyat, dengan dibangunnya jalan lintas maka penghasilan masyarakat mudah untuk dijual ke luar daerah, sebaliknya barang dari luar tidak memerlukan cos besar untuk masuk ke daerah, sehingga dapat diperoleh dengan harga yang miring.

“Sebagai upaya menigkatkan kesejahteraan masyarakat, Pemkab Siak tahun ini akan membangun berapa ruas jalan diantaranya jalan Perawang – Buatan dan Simpang Beringin – Maredan,” kata Syamsuar

Selain jalan, Pemkab juga akan membangun Madrasah Insan Cendikia di Kecamatan Tualang, karena menurut Bupati keberadaan madrasah di kecamatan ini masih minim, sementara penduduknya padat. Untu itu perlu didirikan Madrasah guna memfasilitasi anak dalam meningkatkan pengetahuan agama.

“Dibangunnya Madrasah Insan ini di Perawang karena kecamatan Tualang sangat kurang memiliki sekolah madrasah, untuk itu Pemkab Siak telah menyediakan lahan dan dana pembangunan yang telah dialokasikan Kakawil Depag Riau,” jelas Syamsuar

Pada kesempatan tersebut Syamsuar menghimbau pada jamaah agar dalam menjalankan aktivitas kehidupan sehari-hari mencontoh prilaku nabi Muhammad dan selalu membaca salawat dan salam dalam kehidupan sehari-hari.

“Umat Muslim harus selalu membaca salawat nabi, karena dengan membaca memiliki manfaat yang begitu besar, maka terapkan dalam kehidupans sehari-hari,” ungkap Syamsuar

Hadir pada peringatan Maulid Nabi Camat Tualang Zulkifli,Kapolsek Tualang Kompol Wawan, Kepala Desa Tualang Juprianto, kepala UPTD, tokoh masyarakat, alim ulama dan masyarakat umum. (rls/rin)