Bupati Rohul memberikan arahan dalam acara MTQ ke X tingkat kecamatan desa Simpang Harapan  Kec. Tambusai Utara ( Selasa 12 Februari 2013 )
Rokan Hulu (Segmennews.com)- Saat ini di 16 Kecamatan di kabupaten Rokan Hulu mulai melaksanakan Musabaqah Tilawatil Qur’an (MTQ), selain meningkatkan nilai-nilai keagamaan, juga untuk membumikan alqur’an di Negeri Seribu Suluk.

Selaku tuan rumah MTQ Riau, Pemkab Rokan Hulu tentunya telah menyiapkan berbagai strategi untuk mensukseskan MTQ ke-32 tersebut, termasuk dalam penjaringan para khafilah yang berprestasi.

Selain itu Pemkab Rokan Hulu juga akan menampilkan ribuan para penghafal alqur’an pada perhelatan MTQ Provinsi Riau. Untuk itu juga Pemkab Rokan Hulu terus mengkampanyekan gerakan menghafal alqur’an yang telah di programkan sejak tahun 2012 lalu.

Antusias itu direalisasikan dengan momentum Pelaksanaan MTQ Tingkat Kecamatan terus mengkampanyekan, gerakan Rohul menghafal Al-qura’an pada masyarakat seperti dilakukan Bupati Rohul saat membuka MTQ Ke- 10 Tingkat Kecamatan Tambusai Utara di Desa Simpang Harapan, dihadapan ribuan warga Tambusai Utara Bupati Rohul mengajak masyarakat itu memprioritaskan program menghafal al-qura’an.

”Satu ayat satu hari sebagai bentuk implementasi membumikan Al qur’an di tanah Negeri Seribu Suluk,” ucap Achmad.

Menurut Bupati Rohul MTQ hendaknya dijadikan sebagai momentum menumbuhkan kecintaan masyarakat terhadap al qur’an untuk itu gerakan menghafal Al-qur’an harus tetap di dorong terutama di daerah kecamatan, sebab terus eksisnya program menghafal Al-qura’an ini di tengah tengah masyarakat, di harapkan pada MTQ Ke 32 Provinsi Riau nanti akan lahir ribuan penghafal penghafal Al-qur’an dari Negeri Seribu Suluk. (Adv/HMS)