Bupati Siak Drs H Syamsuar M.Si didampingi Sekretaris Karang Taruna Kab.Siak Ihsan,ST dan Pengurus Karang Taruna Kec.Kandis memperlihatkan lukisan dan maket karya pemuda Kec.Kandis
Siak (Segmennews.com)- Bupati Siak Drs H Syamsuar M.Si menerima kiriman berupa lukisan dan maket istana Siak di ruang kerjanya, Senin (11/2/2013). Lukisan yang mengambil Bupati Siak sebagai objeknya serta maket istana tersebut merupakan hasil kreatifitas anak muda Kecamatan Kandis, yang diserahkan oleh Ketua Karang Taruna Kecamatan Kandis didampingi Sekretaris Karang Taruna Kabupaten Siak Ihsan ST.

Lukisan tersebut merupakan karya Deni, pelajar yang masih berstatus pelajar kelas I disalah satu SMA di Kecamatan Kandis. Sementara maket istana yang turut diserahkan dalam kesempatan tersebut adalah karya Ula, salah satu pengurus Karang Taruna Kecamatan Kandis.

Bupati Siak Drs H Syamsuar mengaku takjub melihat hasil kreatifitas anak muda di Kecamatan Kandis tersebut. Ia berharap kreatifitas yang muncul tersebut dapat dibina dan dikembangkan melalui kegiatan kepemudaan dilingkungan masing-masing. sehingga kreatifitas serupa juga muncul di kecamatan lain di seluruh Kabupaten Siak.

“Lukisannya sangat bagus dan sangat mirip. sampaikan pada anak kita terimakasih saya. Bakat-bakat seperti ini perlu dibina dan dikembangkan agar suatu saat nanti jiwa enterpreneurship tumbuh dengan baik dikalangan anak muda di Kabupaten Siak. Saya berharap Kepala Desa juga turut melaksanakan pembinaan kreatifitas anak muda di desanya sehubungan anggaran pembinaan yang ada dimasing-masing desa. kalau nanti muncul trend positif Insya Allah nanti kita usulkan peningkatan anggarannya. Saya ingin anak-anak Siak maju dan kreatif dibidangnya. Sehingga kedepan tidak lagi harus mencari kerja, tapi juga mampu menjadi enterpreneur yang baik dan kreatif,” ungkapnya.

Sementara itu, Sekretaris Karang Taruna Kab.Siak Ihsan ST didampingi pengurus Karang Taruna Kecamatan Kandis mengatakan, lukisan tersebut merupakan hasil karya juara I lomba melukis dan membuat karikatur Bupati. Sementara maket adalah hasil karya kader karang taruna Kecamatan Kandis.

“Ini hasil karya juara I lomba lukis yang ditaja Karang Taruna Kecamatan Kandis beberapa waktu lalu, sedangkan maket karya anggota kita di Kecamatan Kandis. pada mulanya mereka ingin menyerahkan langsung pada bapak Bupati. Namun karena terbentur jadwal sekolah, karya mereka dititipkan pada kawan-kawan pengurus dari kandis untuk diserahkan pada pak Bupati,” jelasnya. (adv/humas)