Bupati Siak, Drs H Syamsuar Msi
Bupati Siak, Drs H Syamsuar Msi

Siak (SegmenNews.com)– Untuk menjaga keselamatan kerja, Bupati Siak Syamsuar menghimbau semua elemen masyarakat dan perusahaan meningkatkan dan membudayakan program keselamatan dan kesehatan kerja (K3).

Hal itu disampaikan Bupati upacara peringatan hari K3, Senin (11/2) di halaman kantor Bupati Siak. Untuk itu lanjutnya, semua pihak harus memulai segala pekerjaan dari perencanaan, pembuatan/pemasangan, pengoperasian/pemakaian dan pemeliharaan terhadap seluruh peralatan produksi dalam upaya menjamin keselamatan dan kesehatan kerja bagi pekerja.

Begitu juga kepada masyarakat sebagai konsumen barang atau jasa hasil produksi atau sebagai pengguna sarana dan fasilitas umum.

Dalam kesempatan tersebut Bupati mengajak seluruh stakeholder dan seluruh masyarakat bergerak dan bertindak menjadikan program “Saya Pilih Selamat” menjadi salah satu upaya dalam mewujudkan budaya K3. Icon tersebut hendaknya kita dengungkan setiap hari agar memotivasi kita dalam berperilaku selamat.

“Berdasarkan PP No. 50 Tahun 2012 tentang penerapan SMK3, pada hari ini Kementerian Tenaga Kerja dan Transmigrasi RI beserta jajarannya telah bertekad menerapkan SMK3 yang diawali dengan penandatanganan komitmen dan kebijakan penerapan SMK3. Saya berharap, komitmen ini tidak hanya sebatas penandatangan saja, namun perlu diimplementasikan dalam bentuk kegiatan yang nyata dan peran aktif dari semua pihak,” papar Bupati. (rin/hums)