penyeSiak (SegmenNews.com)– Bupati Siak, Drs H Syamsuar meminta kepada masyarakat agar jangan menjadikan bantuan 2 unit ambulan ini menjadi polemik di tengah-tengah masayarakat, walaupun diserahkan ke Masjid namun tetap bisa di gunakan masyarakat untuk sosial.

“Kita sadar jumlah penduduk Kecamatan Tualang sangat besar sehingga membutuhkan kemudahan dalam menggunakan unit ambulance ketika membutuhkan. Semoga hadirnya dua unit ambulance ini akan mempermudah urusan dan kebutuhan masyarakat,” jelasnya.

Namun Bupati juga berharap bantuan ini tidak dijadikan polemik ditengah masyarakat berkenaan peruntukan penggunaannya. Menurutnya, meskipun diserahkan pada pengurus mesjid dan salah satu perkumpulan masyarakat, penggunaan ambulance ini tidak dibatasi pada kelompok tersebut saja. Namun juga diperuntukkan bagi masyarakat luas.

Sebelumnya Bupati memberikan bantuan 2 unit ambulan di halaman Mesjid Jami’ Darussalam Perawang kepada masyarakat kecamatan Tualang.

Bantuan mobil ambulance tersebut juga dalam rangka acara peringatan Maulid Nabi 1434 Hijriah tersebut, dimaksudkan untuk membantu meringankan beban masyarakat saat ditimpa kemalangan dan musibah sebagai wujud iktikad Pemerintah Daerah untuk memberi berbagai kemudahan bagi masyarakat dalam bidang sosial dan keagamaan. (humas)