k
Rokan Hulu (segmennews.com)- Sehubungan dengan semakin dekatnya pelaksanaan Musabaqah Tilawatil Qur’an (MTQ) Tingkat Kabupaten Rokan Hulu ke 13, yang akan dilaksanakan pada tanggal 25 Februari 2013 di Tangun Kec Bangunpurba, maka Kakan Kemenag Rohul, Drs H Ahmad Supardi Hasibuan MA, menghimbau kepada seluruh umat Islam Rohul untuk mensukseskan pelaksanaan MTQ tersebut.

Demikian disampaikan Ahmad Supardi Hasibuan kepada wartawan, akhir pekan lalu di kantornya, Jalan Ikhlas Kompleks Perkantoran Pemerintah Rohul, Pasir Pengaraian, Jum’at (15/2/2013).

Dikatakannya, pelaksanaan MTQ merupakan sarana bagi umat Islam untuk mendekatkan diri kepada Alqur’an. Dengan MTQ diharapkan, umat Islam dapat dekat dan kembali kepada Alqur’an. Dengan MTQ diharapkan dapat menjadi motivasi bagi anak-anak kita untuk kembali dekat dengan Alqur’an.

Diingatkannya, bahwa saat ini persoalan yang dihadapi umat Islam, salah satunya adalah jauhnya umat dan generasi muda dari Alqur’an. Banyak dari generasi muda umat Islam saat ini yang tidak pandai mengaji, tidak pandai menulis dan membaca Alqur’an, dan tidak memahami serta mengamalkan isi kandungan Alqur’an.

MTQ adalah salah satu sarana yang tepat untuk mendekatkan umat Islam kembali kepada Alqur’an. Dengan pelaksanaan MTQ ini, diharapkan umat Islam dapat menggalakkan program magrib mengaji, Rokan Hulu menghafal Alqur’an, Gerakan memakmurkan Masjid, Gerakan Sholat Berjamaah, dan Gerakan Sadar Zakat.

Untuk itu, Kakan Kemenag Rohul berharap. Khususnya kepada umat Islam Kec Bangunpurba selaku tuan rumah, kiranya dapat menyemarakkan syi’ar MTQ dengan memasang umbul-umbul di depan kantor, masjid/langgar/mushalla/surau, fasilitas umum, menghias halaman rumah, dan memutar lagu mars MTQ, sehingga dapat menambah semarak pelaksanaan MTQ.

Selain itu, Kakan Kemenag Rohul berharap agar umat Islam Rohul dapat menyambut pelaksanaan MTQ ke 32 Tingkat Provinsi Riau yang akan dilaksanakan pada tanggal 6 Juni 2013 di Pasir Pengaraian. “Mari kita tunjukkan bahwa kita pantas menjadi tuan rumah, kita pantas untuk dicontoh, kita memang Negeri Seribu Suluk yang selalu dekat dengan Allah SWT,” tegasnya. (adv/hum)