prilaku sexual
Dumai (SegmenNews)- Semua pekerja seks komersial (psk) di Kota Dumai mengidap penyakit infeksi menular seksual atau yang lebih kita kenal dengan Infeksi menular seksual (IMS).

Memang penyakit tersebut bisa diobati, namun sekali lagi perlu kita ingat virus IMS tersebut merupakan pintu masuk bagi penyakit HIV AIDS yang sampai saat ini belum ada obat yang bisah menyembuhkan penyakit tersebut, kata kepala Kepala Dinas kesehatan Dumai Marjoko seperti di kutip xnews.com, Sabtu 23 februari 2013.

Marjoko mengingatkan, kepada para pria baik yang sudah menikah maupun yang belum menikah, disarankan untuk lebih hati-hati dan sebisah mungkin untuk tidak melakukan jajan diluar rumah, jika mau berhubungan dengan perkara seks.

“Ia mastikan kalau semua PSK yang ada di Kota Dumai ini mengidap penyakit IMS. Dimana penyakit tersebut merupakan virus yang menjadi pintu masuk bagi penyakit HIV AIDS, yang sampai saat ini belum ada obatnya” papar marjoko.

Sebagai informasi untuk pertimbangan sejak tahun 1999 hingga tahun 2013 ini, jumlah penderita HIV AIDS di Kota Dumai ini terus mengalami peningkatan.

Pada tahun 2013 Dinas Kesehatan mencatat sebanyak 196 penderita HIV AIDS terjadi di Kota Dumai. Itu yang tercatat setelah diperiksa masih belum yang tidak tercatat.

Agar tidak terjangkin penyakit mematikan tersebut, kita hanya bisah menghindarinya dengan jalan tidak melakukan seks pra nikah dan setia pada pasangan. Kalau memang juga ingin jajan diluar, Kadis menghimbau jagan lupa untuk mengunakan kondom demi keselamatan kita. (hs/snc)