Rokan Hulu (SegmenNews)- sekitar 25 orang Dharma Wanita Kantor Kementerian Agama (Kemenag) Rohul melaksanakan study wisata ke Padang Sumbar, dengan rute Pasir Pengaraian, Tiga Belas Koto Kampar, Kelok Sembilan, Payakumbuh, Bukit Tinggi, Pariaman, dan Padang, pada tanggal 22 s/d 24 Februari 2013.

Ketua Dharma Wanaita Kemenag Rohul, Dra Hj Mariam Usemahu Hasibuan, menyatakan bahwa sudy wisata ini sangat diperlukan oleh ibu-ibu anggota Dharma Wanita, dalam rangka penyegaran, menghilangkan rasa suntuk, dan mencari suasana baru.

Dikatakannya, para ibu-ibu Dharma Wanita seharian di rumah, memasak, menyuci piring, membersihkan rumah, mengurus anak, dan termasuk mengurus suaminya. Mereka tentu memerlukan penyegaran, sehingga pelayanan kepada suami dan anak-anaknya lebih meningkat.

“Keberangkatan ibu-ibu DW ini study wisata ke Sumbar, tidak menggunakan dana kantor, tetapi menggunakan dana simpanan yang telah mereka simpan secara cicilan sejak lama. Setelah terkumpul sejumlah dana, barulah kami berangkat dan tidak mengikutkan bapak-bapak, sebab mereka sibuk mempersiapkan pelaksanaan MTQ XIII Rohul Tahun 2013,” tegas Ibu DW Kemenag Rohul ini.

Ibu Kemenag Rohul, Hj Mariam Usemahu berdarah asli Ambon ini, merencanakan akan melaksanmakan study wisata setiap tahun.

“Tahun depan kami rencanakan study wisata ke Danau Toba Sumatera Utara,” tegasnya.

Ibu Mariam berharap, semoga rencana ini mendapat dukungan dari bapak-bapak, sebab mereka juga pada akhirnya yang akan membayar biayanya. Syukur-syukur mereka bisa ikut bersama-sama, sehingga terjadi penyegaran dan pada gilirannya akan dapat meningkatkan kinerja di kantor.

Kakan Kemenag Rohul, Drs H Ahmad Supardi Hasibuan MA, sangat mendukung rencana study wisata ke Danau Toba ini, sebab para pejabat dan staf di kantor sangat sibuk, sehingga terkadang mereka stress. Untuk itu perlu penyegaran, sehingga dapat meningkatkan kinerjanya. (dab)