gantung diriKoto Gasib (SegmenNews)- Dedeh (16), Seorang Pembantu Rumah Tangga (PRT), Senin (25/2/13) sekitar pukul 12.30 WIB, ditemukan tewas tergantung di dapur rumah majikan Alfian Desa Pangkalan Pisang, Kecamatan Koto Gasib, Siak. Sebelumnya korban sempat menuliskan sepucuk surat tak tahan hidup bertuliskan ‘Teh Dedeh sudah tidak tahan hidup Lagi’, saat ini kasus tersebut masih dalam proses penyelidikan jajaran Polres Siak yakni Polsek Lubuk Dalam.

Dalam kasus ini diketahui bahwa korban pertama kali ditemukan majikannya yakni Alfian, saat itu Alfian tengah pulang membeli nasi, dan melihat korban dalam posisi tergantung di dapur rumahnya. Alfian saat itu mencoba untuk menolong dan membukan tali yang terikat di leher korban. Namun sayang nyawa korban sudah tidak ada lagi.

Setelah itu Alfian memberitahukan kejadian itu ke kepihak kepolisian terdekat yakni, Subsektor Koto Gasib, dan setelah beberapa lama anggota kepolisian langsung turun ke Tempat Kejadian Perkara (TKP) untuk melakukan proses penyelidikan, dengan tahap awal.

Di TKP, polisi menemukan sepucuk surat namun surat itu tidak menerangkan penyebab atau alasan korban untuk nekat mengakhiri hidupnya dengan seutas tali jemuran.

Keterangan Alfian ketika di jumpai di TKP menyebutkan bahwa selama bekerja di rumahnya tidak ada tanda-tanda masalah.”Koraban sudah bekerja selama 3 bulan di rumah, membantu menjaga serta mengasuh anak” terang Alfian.

Ditambahkan Alfian bahwa,”Sewaktu tadi pagi hendak berangkat kerja masih baik-baik saja tidak ada tanda-tanda akan seperti ini” ujar Alfian.

Kapolsek Lubuk Dalam AKP Fridolin Nababan Melalui Kanit reskrim Aiptu Fajri menerangkan bahwa, sementara kuat dugaan korban mati karena gantung diri, dan itu di lihat dari kondisi fisik korban.

“Saat ini sedang dilakukan identifikasi terhadap korban, sementara diduga korban meninggal karena ada permasalahan pribadi itu terlihat di temukannya sepucuk surat ” ungkap Fajri.

Untuk kepentingan penyelidikan lanjut polisi memeriksa semua saksi, termasuk pemilik rumah. (rinto)