isg
ISG 2013 Riau

Pekanbaru (SegmenNews.com)- Sebanyak 71 hotel disiapkan untuk menghadapi Islamic Solidarity Games (ISG) III yang akan digelar 6-17 Juni 2013 di Pekanbaru, Riau.

Tujuh puluh satu hotel tersebut terdiri dari hotel bintang lima dan bintang tiga. Ada beberapa hotel bintang satu yang juga dipergunakan namun tergantung dengan kegunaan nantinya.

Demikian disampaikan Wakil Sekertaris ISG Daerah Inaisgoc, Denni Hermanto, Rabu (27/02) di Pekanbaru. “Dari hasil rapat untuk persiapan akomodasi ada sekitar tujuh puluh satu hotel yang akan dipergunakan untuk ISG nanti,” katanya.

Ditambahkan Deni bahwa hotel tersebut merupakan hotel-hotel yang dipergunakan pada PEKAN Olahraga Nasional (PON) XVIII 2012 lalu. Hotel ini juga disiapkan sesuai dengan data negara peserta yang akan mengikuti ISG. Selain itu, akan disesuaikan juga menu makanan yang akan dihidangkan untuk para peserta nantinya. Dimana hotel tersebut berkelas VIP,VVIP dan kelas elit lainya.

“Hotel-hotel ini hotel yang juga kita gunakan pada PON kemarin dan saya rasa tidak banyak kendala. Tapi, kita cuma menyesuaikan menu makanan seperti apa nantinya. Karena peserta inikan dari negara-negara yang berbeda dan tentunya menunya juga berbeda,” tambahnya.

Seperti diketahui per 21 Februari 2013 lalu sudah ada 27 negara peserta ISG yang mendaftar untuk mengikuti 18 cabang olahraga (cabor) yang akan dipertandingkan.

Seperti diketahui akan ada cabang olahraga yang akan dipertandingkan nantinya yakni, atletik, panahan, renang, bulutangkis, bola basket, sepakbola, senam, karate, pencak silat, sepak takraw, panjat tebing, taekwondo, tenis, dayung, bola voli indoor , voli pasir, angkat berat dan whusu. (ur/ran)