jalan seperti kubangan
Jalan penghubung dua Kecamatan di siak seperti Kubangan

Kotogasib (SegmenNews.com)- Jalan penghubung dua kecamatan yakni Kecamatan Kotogasib dan Kecamatan Dayun, tepatnya di Desa Sialang Sakti dan Desa Senggemang, Siak terlihat rusak parah, bahkan jika hujan turun, maka jalan tersebut susah dilalui seperti kubangan.

Akibatnya masyarakat setempat kesulitan untuk beraktifitas, terutama untuk mengangkut hasil kebun sawit mereka. Hal itu kerap dikeluhkan warga.

Kepala Desa (Kades) Sialang sakti, Toha Anasrudin, Kamis (28/2/2013) mengakui kondisi jalan tersebut susah dilalui jika hujan turun. Padahal jalan tersebut sebagai jalan poros penghubung antar dua Kecamatan.

“Saat ini masyarakat itu kesulitan untuk melintasi jalan itu, jalan itu adalah satu-satu yang bisa menembus ke Kecamatan Dayun. Apalagi disaat musim hujan,” ujar Kades.

Kades Toha berharap kepada Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Siak agar segera memperbaiki jalan lintas penghubung dua kecamatan itu, setidaknya jalan tersebut di perbaiki dengan pengerasan. Agar jika hujan turun jalan tetap bisa dilalui.

“Kita berharap Pemkab Siak agar memperbaiki jalan itu,” harapnya. (rinto)