Muscab Kwarcab Rohul
Muscab Kwaran Rohul

Rokan Hulu (SegmenNews.com)- HM Zen.M.Pd kembali terpilih menjadi ketua Kwartir cabang gerakan Pramuka Kabupaten Rohul pada Periode 2013-2018. Pemilihan tersebut melalui Musyawarah Cabang III Gerakan Pramuka Kabupaten Rohul yang dilaksanakan di Hotel gelora Bhakti, Kamis(28/2/2013) siang.

Pemilihan tersebut dilaksanakan secara Aklamasi dengan menunjuk 2 orang calon ketua yakni M.Zen dan Wahyuni,k emudian dipilih oleh Peserta yang telah ditentukan panitia.

Sesuai dengan arahan Presiden RI pada Hari Pramuka ke 45 tahun 2006 lalu yang disampaikan Ketua Kwarcab Rohul M.Zen menyampaikan pengurus Kwartir Nasional agar melakukan Revitalisasi Organisasi Gerakan Pramuka.

Dimana Revitalisasi yang tujuan pokoknya adalah untuk memantapkan eksistensi Gerakan Pramuka secara bertahap,tetapi pasti,citra dan kinerja Gerakan Pramuka Khususnya di kabupaten Rohul semakin membaik, minat kaum Muda terhadap gerakan Pramuka semakin meningkat.

Bersamaan dengan itu perbagai kegiatan ke Pramukaan telah semakin banyak dilaksanakan, untuk mencapai Visi dan Misi kegiatan Pramuka yakni, mempersiapkan para pemimpin Bangsa yang memiliki watak kepribadian Akhlak mulia pada masa depan.

Dengan disahkannya Undang-undang tersebut pemerintah daerah sangat mendukung penyelenggaraan kegiatan ke paramukaan,karena dengan adanya undang-undang tersebut Pemerintah daerah mempunyai dsar hokum yang lebih kuat dalam membantu inansial organisasi gerakan pramuka.

M.Zen juga mengatakan pada kesempatan ini piohaknya mengucapkan terima kasih kepada jajaran pengurus Kwarcab Gerakan Pramuka Rohul masa Bkhakti 2007-2012 yang telah bekerja dan mengabdi kepada Organisasi Pramuka, telah membuat Prestasi-prestasi.

M.Zen yang juga terpilih sebagai ketua Kwarcab pada Perode 2013-2018 mengatakan mengajak seluruh Komponen pengurus untuk lebih meningkatkan Prestasi yang telah diraih.

“Setidak-tidaknya dapat mempertahankan Prestasi ini,” ajaknya.

Disamping itu M.Zen yang juga sebagai Kadisdikpora Rohul menghimbau kepada seluruh Kwartir cabanag dan ranting Gerakan Pramuka se Rohul mengajak agar mari bersama-sama berupaya melakukan hal-hal terbaik, demi masa depan kaum muda lebih cerah.

Sementara itu Ketua Kwarda Gerakan Pramuka Provinsi Riau yang diwakili Anshari kadir dalam arahannya menyampaikan Kwarcab Gerakan Pramuka kabupaten Rohul memang cukup pesat perkembangannya,dimana saat ini untuk perkembangan Gerakan mendapat Peringkat ke dua se provinsi Riau.

Untuk itu diminta kepada poengurus terpilih pada periode 2013-2018 agar meningkatkan Prestasi ini dan juga mempertahannya,

Ketua panitia Muscab III, Drs.H.Ibnu Ulya mengatakan, Musyarawarah cabang Pramuka di laksanakan lima tahun sekali dan saat ini adalah pada Kwarcab ke tiga, untuk memilih Kepengurusan yang baru pada periode 2013-2018 dengan Peserta dari seluruh Kwaran setiap Kecamatan yang ada. (ran)