Rokan Hulu (SegmenNews.com)- Jelang Pekan Daerah Kontak Tani Nelayan Andalan (KTNA) se-Provinsi Riau, Juni 2013 mendatang. Badan Penelitian Tanaman Pangan (BPTP) Riau lakukan penanam padi sawah 100 hektar di Kecamatan Rambah Samo, Kabupaten Rokan Hulu.

ilus padi
ilustrasi

Kepala Dinas Tanaman Pangan dan Holtikultura (TPH) Rohul, Ir. Sri Hardono, MM melalui Sekretaris, Mubrizal, Jum’at (1/3/2013) padi akan akan ditanam salah satunya seperti, imfari 6 dan 7. Penanaman padi akan dilakukan pada minggu ke 2 bulan Maret 2013.

“Itu adalah kualitas unggul yang akan dikembangkan di Rokan Hulu, kita juga akan mengusahakan sertivikasi benih dari Riau,” ujarnya.

Lanjut Mubrizal, dengan adanya tanaman padi 100 Hekatare tersebut, akan dapat bermanfaat dan memenuhi kebutuhan masyarakat, apalagi padi yang ditanam sangat berkualitas.

“Kegiatan Peda KTNA rencananya di laksanakan di Pendopo Kecamatan Rambah Samo, tentunya itu sangat pontensial dalam pengembangan pertanian khususnya tanmanan pangan di Rohul,” tukasnya. (adv/humas)