gajah
ilustrasi

Rokan Hulu (SegmenNews.com)- Setelah 7 kawanan gajah merusak beberapa kebun sawit, karet, tanaman padi hingga gubuk penyimpanan padi masyarakat di kecamatan Kepenuhan . Saat ini kawanan gajah tersebut masih berada disekitar Kabupaten Rokan Hulu. Ditakutkan Kawanan gajah kembali akan merusak rumah warga lagi, bahkan korban jiwa.

“Ya, kawanan gajah itu masih berada di Rokan Hulu dari hasil pantauan, gajah berada di sungai 2 perbatasan Desa Serombo Indah Kecamatan Rambah Hilir dan Kecamatan Kepenuhan Hulu,” ujar Kadis Hutbun Rohul, Sugiarno melalui Kabid Perlindungan hutan, Arie Ardian Nasution, Jum’at (1/3/2013)di ruang kerjanya.

Dishut Rohul bertugas memantau gajah terus melakukan koordinasi dengan BKSDA Riau. Hingga saat ini juga Dishutbun Rohul terus melakukan penyuluhan, agar masyarakat tidak bertindak yang melanggar Undang-Undang tentang hewan dilindungi.

“BKSDA Riau telah menyurati Kemenhut meminta agar gajah-gajah tersebut direlokasi ketempat konservasi gajah, sebab gajah saat ini telah banyak di pemukiman warga,” imbuhnya. (ran)