Gubri bersama Sesmenpora dan Ketuia Koi Pusat di Room Lancang Kuning
Gubri bersama Sesmenpora dan Ketuia Koi Pusat di Room Lancang Kuning

Pekanbaru (SegmenNews.com)- Pelaksanaan ISG yang tinggal beberapa bulan lagi menjadikan sebuah tantangan bagi Panitia Daerah maupun Panitia Nasional. Hal ini tercermin dalam kunjungan Sesmenpora Yuli Sempuni beserta rombongan Kemenpora beserta Ketua KOI, Senin (4/3).

Ketua KOI (Komite Olimpiade Indonesia) Rita Subowo yang diikuti oleh Panitia Nasinal lainnya seperti Anthoni, Indra Kartasasmita, Ahmed, Hifni Hasan dan lainnya setibanya di paviliun Lancang Kuning Bandara SSQ II langsung meninjau venues venues yang ada di Rumbai Sport Centre.

Didampingi Ketua I Panitia Daerah ISG III H.Syamsurizal dan sekretaris ISG H. Zulkifli Saleh dan panitia daearah lainnya mengunjungi beberapa venues diantaranya wushu, kolam renang, wisma atlit , Stadion Utama Riau dan venues lainnya untuk memastikan kesiapan Riau sebagai tuan rumah event Internasional nantinya.

Dalam kunjungannya, Rita ingin memastikan kondisi 17 venues yang akan dijadikan tempat pertandingan nantinya, dan ada beberapa catatan dari ketua KOI tersebut untuk menjadikan venues venues tersebut layak sebagai tempat pertandingan bagi dunia Islam Internasional.

Usai mengunjungi venues, rombongan beristirahat di Pondok Melayu yang kemudian dilanjutkan dengan rapat bersama Ketua Panitia Pelaksana Daerah ISG III H.M Rusli Zainal.

Dalam rapat tersebut Rusli Zainal menyatakan, Riau sangat siap menjadi tuan rumah untuk pelaksanaan event internasional yang merupakan perhelatan akbar atas nama Indonesia.

“Saat ini sudah ada 29 negara yang mendaftar dan 10 negara yg difasilitasi oleh ISSF. Dan tanggal 7 April nanti kita akan kedatangan tamu dari seluruh negara yang ikut dalam pertandingan ini dalam sebuah pertemuan CDM. Ini merupakan moment penting bagi Provinsi Riau, untuk memperkenalkan Riau ke seluruh dunia melalui olahraga, dan Stadion Utama Riau merupakan peringkat 16 stadion yang terbagus di seluruh dunia, ini patut kita syukuri dan bangga untuk prestasi Riau,” ujar Rusli Zainal yang memimpin rapat kembali di VIP Lancang Kuning setelah mengantarkan rombongan Sesmenpora dan Rita Subowo yang bertolak ke Jakarta.

Rapat bersama Panitia Daerah membahas kesiapan masing-masing bidang, apa permasalahan, apa progres dan apa target yang harus di selesaikan dalam waktu 2 hari ini.

“Mari kita jadikan Riau sebagai tuan rumah yang ramah untuk Indonesia yang terbaik,” imbau Rusli. (fin/rls)