alfamartPekanbaru (SegmenNews.com)- Untuk memperluaskan jaringan di Pekanbaru, Alfamart targetkan akan merekrut 2.000 tenaga kerja lokal.

“Untuk Kota Pekanbaru jaringan alfamart akan merekrut sekitar 2.000 tenaga kerja lokal.Targetnya adalah tamatan Setingkat SMA,” ujar Operations Community Relations Manager Alfamart, Farid Helmi, Rabu (6/3).

Katanya, selain mengurusi toko ternyata Alfamart juga memiliki tugas sosial, antaranya Alfamart Care yakni berbuat bagi yatim piatu. Alfamart bidang pendidikan, sport, vaganza , go green, clean dan Alfamart SMS di bidang pemberdayaan pedagang UKM.

“Kini ada 126 ribu UKM yang menjadi binaan Alfamart. Target dimasa datang akan bertambah 20 ribu UKM lagi termasuk di Pekanbaru,” urainya.

Katanya, dalam pemberdayaan ini Alfamart juga menggelar pelatihan dan magang bagi UKM. “Kita juga akan dirikan rumah komoditas yakni rumah albi, rumah yang akan di gunakan bagi masyarakat untuk berbagai kegiatan kemasyarakatan secara gratis. Di pekanbaru akan ada 2,” tandasnya.

Yang sudah dilakukan di Pekanbaru yakni memberdayakan masyarakat sekitar atau magang di Alfamart paruh waktu 4 jam perhari dan digaji.

Deputi Brand Manager Sulardi, juga menambahkan, saat di Pekanbaru baru memiliki toko 4, dimana dua diantaranya franchise. “Baru 4 toko, yakni di Jalan Durian, Sudirman, bandara, Pasir Putih, dua diantaranya franchise. Sementara untuk launching baru akan digelar April mendatang,” tandasnya. (rn/ur)