Ketua BNK Rohil Suyatno dan muspida menandatangani Rokan Hilir Bebas Narkoba
Ketua BNK Rohil Suyatno dan muspida menandatangani Rokan Hilir Bebas Narkoba

Rokan Hilir (SegmenNews.com)- Banyaknya bandar dan pengedar serta pengguna narkoba yang diringkus aparat Kepolisian tidak membuat jera para pelaku lainnya. Karena itu muncul dugaan bahwa ada pabrik pembuatan narkoba di Kabupaten Rokan Hilir.

Hal itu dikatakan Ketua Badan Narkotika Kabupaten Rokan Hilir, Suyatno, usai mengikuti apel komitmen bersama Rohil Bebas Narkoba 2014 di Mapolres Rohil, Selasa (5/3).

“Kalau masalah pabrik pembuatan atau pengolahan narkoba di Kabupaten Rokan Hilir kita memang ada mengindikasi ke arah sana,” katanya.

Kendati demikian, lanjutnya, dugaan dan prediksi tersebut masih harus dilakukan pengkajian dan penyelidikan lebih jauh lagi.

“Hanya saja sampai saat ini pihak Polres Rokan Hilir dan kita-kita inilah yang terus melakukan pemantauan, perkembangan serta melihat dugaan itu,” terangnya.

Wakil Bupati Rokan Hilir mengatakan, jika semuanya sudah betul-betul akurat pihaknya tidak akan tinggal diam. “Kalau memang sudah akurat betul informasi itu tentu akan kita langsung lakukan penangkapan terhadap pelakunya,” tegasnya.

Maraknya peredaran narkoba di Rokan Hilir ini, menurutnya, terlepas dari letak dari Rokan Hilir yang sangat strategis.

“Pertama Rokan Hilir ini daerah perbatasan antar negara, dan bahkan kita memiliki laut yang luas serta dengan Provinsi Sumatera Utara kita bertetangga. Dengan demikian tidak menutup kemungkinan peredaran narkoba di Rokan Hilir sangat marak,” katanya. (hr/snc)