(arsip) Pencanangan menghafal alqur'an oleh Pemkab Rohul
(arsip) Pencanangan menghafal alqur’an oleh Pemkab Rohul

Rokan Hulu (SegmenNews.com)- Sesuai instruksi Bupati Rokan Hulu, Drs H Achmad Msi bahwa setiap SKPD diwajibkan mengikuti Program mengahafal alqur’an minimal 5 orang di setiap SKPD yang bisa menghafal Alqur’an.

Salah satu Program Pemda Rohul menghafal alqur’an tersebut berjalan baik disetiap SKPD Rohul, salah satunya di Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga (Disdikpora) Rohul. Setiap pagi seluruh pegawai baik PNS maupun tenaga honorer melakukan hafalan alqur’an yang juga diikuti oleh Kepala Disdikpora, HM Zen M,MPd.

M Zen bertekad pembinaan alqur’an ang diprogramkan Bupati berjalan lancar di Disdikpora. Sebab Program tersebut sangat berguna bagi mental dan kinerja para pegawai kedepan.

“Setiap pagi, kita bersama-sama hafalan Al Quran sampai ayat 40 surat Al Baqarah di aula. Bahkan saat ini dari hasil pelaksanaan hafalan yang kita lakukan, sudah ada pegawai kita yang hafal 4,5 juz ayat Al Quran. Nanti akan kita umrohkan bersama sejumlah guru teladan,” jelasnya.

Selain ditingkat pegawai dan pejabat Disdikpora, HM Zen mengakui, untuk program Rohul menghafal Al Quran juga sudah diterapkan dan dilaksanakan bagi murid SD di kelas IV ke atas. Dimana murid SD tersebut, diharapkan bisa hafal ayat-ayat pendek. Dan untuk diterapkan ke kalangan guru (muslim), menurut HM Zen belum bisa diterapkan, karena faktor kesibukan mengajar.

“Kita juga siap untuk membina 5 pegawai kita hafal Al Quran, sesuai untruksi Bupati. Pada intinya, dengan melakukan kegiatan hafal Al Quran bersama-sama setiap pagi sebelum bekerja, diharapkan memotivasi seluruh pegawai kita agar hafal Al Quran, yang berarti Disdikpora sudah ikut merealisasikan program Rohul menghafal Al Quran di negeri seribu suluk ini,” tekad HM Zen. (adv/Humas)