sungaiSiak (SegmenNews.com) – Untuk mengatasi rentan pada kebanjiran di perkebunan masyarakat dua kecamatan yakni kecamatan Lubuk Dalam dan kecamatan Kerinci kanan. Pada tahun 2013 tahun ini mendapatkan pembangunan normalisasi sungai di dua kecamatan dengan panjang 20 km yang asal sumber anggaran mengunakan dana APBD Kabupaten Siak pada tahun 2013.
Proyek ini bertujuan untuk mengatisifasi sering terjadinya kebanjiran di wilayah perkebunan masyarakat pada kedua kecamatan yang sering mengalami kebajiran pada musim penghujan, maka dari itu pada tahun 2013 mendapatkan proyek pengerjaan normalisasi pembersihan sungai di dua kecamatan.Menurut keterangan Ketua Komisi Dua DPRD Kabupaten Siak H.Sunardi,SP Kamis (7/3) mengatakan. “Pada tahun ini memang mendapatkan bantuan proyek pembangunan normalisasi di dua kecamatan yang sudah menjadi usulan dari masyarakat yang terimbas sering mengalami kebanjiran pada perkebunan masyarakat.”Maka dari itu “Kita sangat mengharapkan kepada masyarakat untuk dapat mengunakan sebaik mungkin dan dapat mengarahkan normalisasi yang mana yang harus di kerjakan oleh rekanan nantinya “terang Sunardi.

“Agar semua desa mendapatkan proyek normalisasi sungai. Setiap desa untuk dapat membuat proposal ke Pemkab agar nantinya dapat diproritaskan yang dimana harus diutamakan yang akan di kerjakan nantinya agar semua yang di usulakan oleh desa dapat diakomodir “kata Sunardi.(adv)