Zainal Abidin, M.Si. (Camat Kerinci Kanan)
Zainal Abidin, M.Si. (Camat Kerinci Kanan)

Siak (SegmenNews.com) – Untuk mengatisifasi kenakalan remaja yang saat ini sudah diambang batas direncanakan Pemerintahan kecamatan dan Majelis Ulama Indonesia (MUI) kecamatan kerinci kanan mengadakan seminar untuk pencegahan kenakalan remaja pada umumnya di kecamatan Kerinci Kanan, yang pada saat ini semakin tinggi dan perlu adanya sosialisasi dari berbagai aspek dan berbagai pihak untuk mencegah maraknya kenakalan remaja di kecamatan kerinci kanan.

Menurut keterangan Camat Kerinci Kanan Zainal Abidin,S.STP.Msi mengatakan Jum at (8/3) “Ya kita mempunyai rencana untuk mengadakan seminar yang akan bekerjasama dengan pengurus MUI kecamatan Kerinci Kanan, yang kita undang nantinya seluruh remaja dan siswa yang ada di kecamatan kerinci Kanan dikarenakan banyak sekali remaja yang saat ini sudah salah kaprah dalam pergaulan sehari-hari “terang.Untuk mengatisifasi hal yang akan merusak para remaja. Makanya kita akan mengadakan seminar sehari di kecamatan kerinci kanan yang akan mendatangkan nara sumber dari pengurus MUI itu sendiri.

Yang sangat marak yang sering terjadi kepada remaja pada saat ini, iyalah pengunaan narkoba, pergaulan bebas yang sering terjadi pada remaja yang sudah sangat marak sekali.

“Maka dari itu untuk pencegahan sejak dini kita mengadakan seminar dan penyuluhan tentang narkoba dan pergaulan bebas yang sangat berbahaya pada saat ini. Dikataka olehnya, disamping itu diharapkan kepada orang tua peran serta untuk lebih menjaga anaknya agar tidak terjerumus dari perbuatan yang tidak di inginkan kita bersama.”(adv)