Madina (SegmenNews.com) – Perayaan Hari Ulang Tahun Kabupaten Mandailing Natal ke-14 (1999-2013) tepatnya pada tanggal 9 Maret di kecamatan Natal dan kecamatan Muara Batang Gadis cukup meriah. Perayaan dihadiri ratusan murid dan siswa sekolah di kecamatan masing-masing dan juga dihadiri Muspika serta tokoh masyarakat dan pemuda di dua kecamatan itu, Sabtu  (9/3) pekan lalu.

Seperti di kecamatan Natal, upacara dipimpin Camat Natal Azhar Lubis SSos dihadiri Kapolsek Natal, dan seluruh Muspika kecamatan Natal berlangsung di Lapangan Merdeka Natal. Sementara di kecamatan Muara Batang Gadis dipimpin Camat Zulhan Efendi SH dan berlangsung di Lapangan Desa Singkuang. Di dua kecamatan ini juga diadakan berbagai kegiatan dalam rangka merayakan HUT Madina.

Pidato Bupati Madina HM Hidayat Batubara yang dibacakan Camat Natal Ashar Lubis dan Camat Muara Batang Gadis Zulhan Efendi, dalam pidatonya, keduanya menyampaikan, peringatan HUT Madina yang dilaksanakan setiap tahun diharapkan tidak hanya sebatas seremonial saja, tetapi kegiatan ini digunakan untuk kembali mengevaluasi diri atas perwujudan visi-misi kabupaten Madina serta langkah-langkah yang telah dilakukan selama ini.

“Sudah menjadi PR kita bersama untuk dapat meningkatkan kemajuan pembangunan dan peningkatan kesejahteraan rakyat Madina. Untuk itulah peringatan hari jadi Madina yang kita laksanakan hari ini hendaklah kita jadikan sebagai momentum untuk meningkatkan rasa persatuan dan kesatuan, karena prinsif persatuan dan kesatuan menjadi prasyarat dasar untuk mencapai kesuksesan pembangunan dari program-program yang kita laksanakan sebagia bagian dari perjuangan dan pengabian terbaik untuk daerah dan masyarakat Madina,” kata Ashar Lubis dan Zulhan Efendi di dalam pidatonya masing-masing.

Baik Ashar Lubis maupun Zulhan Efendi mengajak seluruh masyarakat di dua kecamatan itu untuk mempererat silaturahmi dan mendukung program pembangunan yang dicanangkan Pemerintah Kabupaten Madina. Karena dengan dukungan dari masyarakat proses pembangunan itu akan lebih maksimal dan lebih baik.(msc/dn)