100_3540
Satpol-PP Rohul taja bhakti simatik di taman kota PasirPangaraian

Rokan Hulu (SegmenNews.com)- Guna memberikan kenyamanan dan keindahan taman kota Pasir Pangaraian dan berbagai tempat lainnya di Pasir Pangaraian, Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol-PP) Kabupaten Rokan Hulu melakukan bhakti simpatik, Jum’at (8/3/2013).

Tahap awal gerakan bhakti simpatik di lakukan di taman kota, seluruh jajaran Satpol-PP melakukan penataan pedagang di Pujasera yang telah disediakan Pemerintah kabupaten Rokan Hulu. Usai penataan, Satpol-PP melakukan gotong royong membersihkan taman kota seperti memotong rumput, membersihkan sampah dan lainnya.

Dikatakan Kasat Pol-PP, Drs Roy Roberto bahwa bhakti sosial ini kedepan akan dilakukan diberbagai tempat di kota PasirPangaraian. Sedangkan agar para pedagang tertib, tidak ada yang berdagang di pinggir jalan taman kota, maka pihaknya akan menempatkan beberapa personil siang dan malam di tamn kota untuk mengawasinya.

“Kita hilangkan imeg satpol-PP hanya bisa menertibkan, kita tunjukkan kita juga bertugas membuat kenyamanan masyarakat dan keindahan kota,” ujarnya.

Sementara itu terkait kafe-kafe liar yang berdiri di Kecamatan rambah, Satpo-PP telah menutup 4 kafe, sehingga tidak ada satupun kafe yang berdiri di kecamatan Rambah. Selanjutnya Satpol-PP akan menyisir kafe-kafe yang ada di kecamatan lain.

“Jelang MTQ Riau di Rohul, tidak ada satupun kafe yang beroperasi di Kabupaten Rokan Hulu,” tegas Roy. (ran)