airRokan Hulu (SegmenNews.com)- Tahun ini warga Kota Tengah Kecamatan Kepenuhan Kabupaten Rokan Hulu mendapat alokasi pembangunan Water Triferment berkapasitas 20 liter per detik. Diperkirakan penyaluran air bersih ini ke rumah warga untuk kebutuhan 1.500 kepala keluarga.

Kepala Dinas Tata Ruang dan Cipta Karya Rohul, Yusri, melalui Kasi Sanitasi Air Bersih, Yonri, kemarin mengungkapkan hal itu di sela-sela observasi pembangunan tower penampungan air bersih.

Saat ini proses pelelangan pada paket proyek WTm untuk Kota Tengah ini sudah selesai dilakukan dan kini menunggu rekanan untuk melakukan eksen di lapangan.

“Anggarannya dari dana APBN, sharing dengan APBD Rohul. Dengan rincian, APBN Rp7,5 miliar dan APBD Rohul Rp1,5 miliar,” terangnya.

Kemudian, tahun ini juga pembenahan dan pengadaan air bersih untuk masyarakat di Kecamatan Rambah Samo. Dikecamatan Rambahsamo akan bangun tempat penampungan air seluas 4 hektare dengan kapasitas 400 kubik.

“Pengadaan air bersih untuk masyarakat ini merupakan salah satu upaya Pemerintah Kabupaten Rokan Hulu untuk mewujudkan visi dan misi menuju Kabupaten terbaik di Riau tahun 2016 mendatang. (adv/humas)