Bupati Bengkalis Herliyan Saleh (tengah), didampingi Wakil Bupati Suayatno, Camat Bantan Nazly, Anggota DPRD Bengkalis Safian Daliandi, Perwakilan Kementrian Agama Bengkalis Safuan Muhajir, menekan tombol sirene tanda dibukanya MTQ XVIII Tingkat Kecamatan Bantan
Bupati Bengkalis Herliyan Saleh (tengah), didampingi Wakil Bupati Suayatno, Camat Bantan Nazly, Anggota DPRD Bengkalis Safian Daliandi, Perwakilan Kementrian Agama Bengkalis Safuan Muhajir, menekan tombol sirene tanda dibukanya MTQ XVIII Tingkat Kecamatan Bantan

Bengkalis (SegmenNews.com)– Bupati Bengkalis Herliyan Saleh resmi membuka Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) XVIII Kecamatan Bantan, Jum’at (8/3/13) kemarin malam bertempat di Halaman SMP Negeri 3 Desa Bantan Tengah.

Bupati Herliyan mengajak seluruh komponen masyarakat proaktif dalam menyukseskan pembangunan Kabupaten Bengkalis ke arah yang lebih baik.

Katanya, selama kepemimpinannya Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bengkalis berkomitmen, melaksanakan pembangunan desa-desa sesuai dengan RPJMD 2010-2015.

“Kita berkomitmen melaksanakan pembangunan daerah ini, secara bertahap dan disesuaikan dengan geografis wilayah. Untuk Kecamatan Bantan sendiri insyallah, tahun ini sudah kita siapkan anggaran milyaran rupiah untuk pembangunan infrastruktur,” ucap Herliyan Saleh, disertai tepuk sorai ratusan warga yang memadati halaman sekolah.

Pembukaan MTQ XVIII tersebut juga tampak hadir Wakil Bupati Bengkalis Suayatno beserta istri, Anggota DPRD Bengkalis Salfian Daliandi, Ketua TP PKK Kabupaten Bengkalis Romaini Herliyan, para pejabat Eselon II dan III, Camat Bantan Nazly, Kepala Desa se-Kecamatan Bantan dan ratusan masyarakat setempat.

Sempena salah satu kegiatan membumikan AlQuran ini, Bupati Herliyan juga menghimbau, untuk terus memotivasi anak-anak dan generasi muda dan orang tua untuk giat membaca Al Quran usai Shalat Maghrib. Diharapkan dapat membentuk pribadi yang santun dan berakhlak mulia.

“Mari mengaktifkan tradisi Maghrib mengaji atau tradisi membaca Al Quran usai shalat Maghrib. Jangan biasakan anak-anak kita menonton televisi pada waktu maghrib,” himbaunya.

Sempena MTQ XVIII tingkat Kecamatan Bantan 2013 ini, sebelumnya juga digelar pawai takruf sedikitnya diikuti sekitar 3.000 peserta.

Kompetisi seni membaca dan mendalami AlQuran tahun ini, diikuti 165 peserta dan 35 orang official terdiri dari utusan kafilah 9 (desa) dan 1 utusan dari LPTQ Kecamatan Bantan. Para peserta tersebut akan berkompetisi di 4 (empat) cabang perlombaan yang dijadwalkan mulai 8 hingga 12 Maret 2013.

Kemudian disela-sela pelaksanaan kegiatan MTQ ini, juga digelar berbagai perlombaan, seperti memasak antar kaum ibu-ibu PKK, gruop rebana, dan bazar. (sn/rtc)