wabup rlhSiak (SegmenNews.com) – Pada tahun 2013 ini Kecamatan Koto Gasib mendapatkan bantuan rumah layak huni dari Pemkab Siak sebanyak 31 unit, yang peruntukan pada masyarakat yang kurang mampu dan belum memiliki rumah.

Hal ini disampaikan oleh Camat Koto Gasib Arlisman. Minggu (10/3) menurut keterangan camat, rumah bantuan dari Pemkab Siak ini akan dilokasi pada masyarakat Desa Buatan II yang terkenak langsung pada dampak pembangunan turap yang berada di pinggir sungai siak dan juga pada masyarakat yang kurang mampu di desa Buatan II.

Hal ini bertujuan untuk mengetaskan kemiskinan pada masyarakat di desa Buatan II, selain itu dalam pembagian jatah rumah layak huni “Kita juga mempunyai keteria yang akan di terapkan dalam seleksi nantinya seperti melihat langsung rumah yang ada pada saat ini dan juga rumah yang akan dibangun harus sudah ada surat tanahnya. Setelah adanya seleksi baru di tetapkan siapa yang berhak mendapatkan rumah tersebut” terang camat.

Dikatakan oleh camat, kita sangat mengharapkan kepada masyarakat untuk menyiapkan tanahnya yang akan dibangunan nantinya setelah lulus seleksi dari pihak terkait.

Untuk tahap kedua pembangunan rumah layak huni di utamakan yang mendapat yakni masyarakat yang berada di tepi pantai yang rumahnya di bongkar untuk pembangunan turap tambahan oleh Pemkab Siak” jelas camat (adv)